Viral Rombongan Berseragam PSHT Bentrok Dengan Warga, Kapolresta Malang Lontarkan Jawaban Tegas

Viral Rombongan Berseragam PSHT Bentrok Dengan Warga, Kapolresta Malang Lontarkan Jawaban Tegas

Terduga rombongan berseragam PSHT bentrok dengan warga sekitar di Ngaglik Kota Malang, Minggu (7/8/2022).-Screenshot Twitter/@anaggapesis-

MALANG, FIN.CO.ID - Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Bhudi Hermanto lontarkan jawaban tegas atas insiden terduga rombongan berseragam PSHT bentrok dengan warga.

Bentrokan antara terduga rombongan berseragam PSHT dengan warga terjadi di kawasan Ngaglik Kota Malang, Minggu (7/8/2022) lalu.

Bhudi Hermanto mengatakan untuk membuat Kota Malang menjadi kondusif, pihaknya melakukan pertemuan dengan sederet pihak.

Pertemuan tersebut guna berdiskusi dengan perwakilan perguruan PSHT, Kodim, Brimon, dan juga Aremania untuk menyelesaikan permasalahan tersebut. 

(BACA JUGA:AFC Cup: Jelang PSM vs Kedah, Eks Bawahan Jose Mourinho Ucap Kalimat Ini)

Menurut Kombes Pol. Bhudi Hermanto dengan adanya insiden bentrokan yang terjadi, menjadi pelajaran bersama.

Lebih lanjut, Kapolresta Malang Kota itu bilang, sebagai berbagai upaya dilakukan untuk membuat Kota Malang ini tetap kondusif. 

"Hingga saat ini masih ada provokasi di media sosial, untuk itu kami menyampaikan, mari sama-sama menjaga Kamtibmas yang ada di Kota Malang," tegas Bhudi.

"Dengan cara apa, pertama apabila melaksanakan kegiatan perguruan pencak silat memberikan laporan kepada pihak kepolisian," tambahnya.

(BACA JUGA:LPSK Periksa Asesmen Istri Ferdy Sambo Hari Ini, Dilakukan di Tempat Tak Terduga)

Lebih lanjut, Kombes Pol. Bhudi Hermanto itu juga menambahkan bahwa keamanan wilayah sangat diperlukan agar tidak terjadi hal yang tak diinginkan.

"Sehingga kita bisa mengamankan kegiatan tersebut diwilayah-wilayah penyangga yang dalam perlindungan saat ini," beber Bhudi.

"Juga menyiapkan pengawalan dan pengamanan jalur dan lain-lain," lanjutnya saat dikonfirmasi di Polresta Malang Kota, Senin (8/8/2022).


Kapolresta Malang Kota Bhudi Hermanto.-Screenshot YouTube/WTT - WIRA THANI TRIPTA-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: