Speaker Apple Studio Display Dilaporkan Bermasalah, Gini Cara Benerinnya

Speaker Apple Studio Display Dilaporkan Bermasalah, Gini Cara Benerinnya

Apple Studio Display, Image Credit: Apple--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Apple Studio Display kembali dilaporkan bermasalah, kali ini terkait dengan audio yang dikeluarkan speaker bawaannya.

Seperti dilaporkan MacRumors, via TechRadar, Apple mengakui bahwa telah menerima beberapa keluhan, terkait dengan speaker Apple Studio Display.

Untungnya, masalah ini ternyata sangat mudah untuk diatasi.

Menurut anjuran Apple, mereka yang mengalami masalah pada speaker Apple Studio Display, diminta untuk terlebih dahulu mencabut kabel power dari layar pintar itu.

Setelah 10 detik mencabut kabel power, pasang kembali kabel power seperti sedia kala.

Selain mencabut kabel power, pengguna Apple Studio Display juga diminta untuk mencabut seluruh kabel yang tertancap di perangkat tersebut.

Apple sendiri mengklaim jika masalah pada audio speaker Studio Display ini bukanlah terletak pada cacat hardware.

Perusahaan asal Cupertino itu juga menegaskan jika masalah ini, mungkin akan bisa diatas lewat pembaruan software ke depannya.

Masalah Webcam Apple Studio Display

Di awal-awal, Apple Studio sempat dilaporkan bermasalah.

Seperti dilansir TechRadar, Apple Studio Display yang punya layar 27 inchi beresolusi 5K itu, bermasalah dengan webcam bawaannya.

Seperti dilaporkan beberapa media seperti TechCrunch dan The Wall Street Journal, kualitas webcam Apple Studio Display tidak seperti yang diharapkan.

Tidak hanya memproduksi image dengan kualitas rendah, webcam bawaan Apple Studio Display ini terkesan grainy dengan kontras yang terlihat rendah.

Untuk sementara ini, para analis berpendapat bahwa hal itu ada hubungannya dengan kesalahan proccesing, pada perangkat yang dibekali dengan chip A13 Bionic itu.

Sementara itu menurut TechRadar, Studio Display mampu menunjukan performa Center Stage dengan baik.  

Dan bahwa masalah ini dapat diatasi dengan permbaruan software ke depannya.
Apa Itu Apple Studio Display

Buat Anda yang ketinggalan, Apple Studio Display adalah sebuah display yang diperuntukan untuk tandem bareng dengan perangkat Apple lainnya, Mac Studio.

Kendati demikian, Anda juga bisa menggunakan Apple Studio Display, sebagai layar kedua jika Anda menggunakan perangkat Mac lainnya.

Sumber: