Komnas HAM Ungkap Data-Data Kontak Terakhir Brigadir J dengan Kekasihnya

Komnas HAM Ungkap Data-Data Kontak Terakhir Brigadir J dengan Kekasihnya

Video Call Terakhir Brigadir J dengan Pacarnya Vera. Dalam video call itu, Brigadir J bilang akan dibunuh oleh para squad lama -kamaruddin simanjuntak -facebook

"Jadi kalo ada yang bilang Vera menelepon Josua bukan tanggal 8 Juli, gak punya data dia. Tanggal 8 Juli, pukul 16.31 WIB bukan 16.43 WIB. Kami punya buktinya," tuturnya. 

Taufan mengklaim, pihaknya lebih awal mendatangi Vera untuk dimintai keterangan.

"Kami lebih duluan datang sebelum pengacaranya. Kami duluan datang ke sana," ujarnya.

Taufan dengan tegas meminta yang meragukan data tersebut untuk datang kepadanya dan menunjukan bukti. 

"Maka saya bilang saya undang ada kalau bilang bahwa itu tidak benar. Datang (ke Komnas HAM), kroscek mana datamu? Jangan koar-koar di mana-mana begitu, tunjukkan barbuknya kan gitu," ungkapnya.

Dia juga mengatakan pihaknya tak mau membuat spekulasi. 

"Kita gak mau dibikin spekulasi macam-macam semua, nanti lama-lama jadi lebih kabur. Makanya saya bilang tunggu hasil otopsi ulang untuk memastikan kenapa dia penyebab kematian," ucapnya. 

Sebelumnya Komisioner Komnas HAM Choirul Anam menyebut akan mendalami keterangan keluarga sekaligus kekasih Brigadir J, Vera Simanjuntak. 

Langkah tersebut diharapkan dapat membantu keterangan yang belum terkonfirmasi dalam proses penyelidikan. 

"Dari situlah sebenarnya salah satu kerangka utama Komnas HAM berbagai peristiwa ini. Jadi salah satu yang paling penting, keterangan yang diberikan keterangan oleh pihak keluarga termasuk pihak keluarga secara keseluruhan, termasuk di dalamnya Vera, juga adiknya, Reza, atau keluarga yang lain," katanya, Jumat, 29 Juli 2022.

Sedangkan sebelumnya Kuasa hukum Vera Simanjuntak, Ferdi mengungkapkan pada hari kejadian, Jumat (8/7/2022), kliennya masih berkomunikasi dengan Brigadir J sekitar pukul 16.43 WIB.

Dalam rilis pertama kasus ini, polisi menyebut Brigadir J tewas pukul 17.00 WIB di rumah Irjen Ferdy Sambo. 

"Terakhir komunikasi itu hari Jumat pukul 16:43 WIB, dan tidak ada tanda-tanda hanya sebatas tanya-tanya kabar," kata Ferdi, di Mapolda Jambi, Minggu, 24 Juli 2022.

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: