Lewandowski Kritik Langkah Politis Bayern Muenchen Terkait Kepindahannya ke Barcelona

Lewandowski Kritik Langkah Politis Bayern Muenchen Terkait Kepindahannya ke Barcelona

Robert Lewandowski resmi bergabung ke Barcelona.-Screenshot Twitter/@FCBarcelona-

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Robert Lewandowski mengkritik langkah politis yang dilakukan Bayern Muenchen terkait kepindahannya ke Barcelona.

Penyerang berkebangsaan Polandia itu menilai, bekas timnya tersebut menghalang-halangi kepindahannya ke klub Spanyol tersebut.

(BACA JUGA:Final Emirates Cup: Baru Paruh Laga, Arsenal Sudah Unggul 4-0 dari Sevilla)

"Saya punya hubungan baik dengan seluruh rekan-rekan, staf, dan pelatih di Bayern, dan itu semua akan kurindukan karena saya menghabiskan masa-masa indah di sana," kata Lewandowski kepada ESPN seperti dikutip dari Reuters, Sabtu, 30 Juli 2022.

"Semua yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir sebelum saya meninggalkan Bayern, tentu saja itu semua diwarnai banyak langkah politis," ujarnya.

Lewandowski membantah kepindahannya ke Barca karena tidak ingin bersaing dengan Erling Haaland.

Robert Lewandowski menuduh Bayern Munich menyebar berita bohong dalam upaya menjaga basis fans tetap tenang dengan kepindahannya ke Barcelona.

(BACA JUGA:Link Live Streaming BRI Liga 1 2022/2023: Barito Putera vs Borneo FC)

"Klub mencari-cari argumen bagaimana mereka bisa menjual saya ke klub lain, sebab mungkin itu tadinya sulit dijelaskan kepada fans. Dan saya harus menerimanya, meskipun kebanyakan hanya omong kosong tentang saya," ujarnya menambahkan.

Penyerang asal Polandia itu meninggalkan Bayern setelah mencetak 344 gol dalam 375 penampilan bersama klub patron Jerman itu.

Lewandowski akhirnya bergabung dengan Barcelona lewat kesepakatan transfer senilai 45 juta euro (sekira Rp681,8 miliar).

Pada Mei lalu, pemain berusia 33 tahun itu sudah menyampaikan bahwa kisahnya bersama Bayern sudah tuntas dan ia tidak bisa membayangkan bertahan di klub tersebut.

(BACA JUGA:Link Live Streaming BRI Liga 1 2022/2023: Arema FC vs PSIS Semarang)

Kontrak pemain asal Polandia tersisa setahun di Bayern dan ia telah menolak perpanjangan masa bakti demi Blaugrana.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: