11.300 Nakes di Kabupaten Tangerang akan Disuntik Vaksin Dosis Keempat Covid-19

11.300 Nakes di Kabupaten Tangerang akan Disuntik Vaksin Dosis Keempat Covid-19

--

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Kementerian Kesehatan (Kemenkes) telah menginstruksikan pemerintah daerah untuk memberikan vaksin dosis keempat Covid-19 bagi para tenaga kesehatan (nakes).

Pemberian vaksin dosis keempat atau belum kedua itu sesuai dengan Surat Edaran (SE) dari Kemenkes Nomor HK.02.02/C/3615/2022 tentang vaksinasi Covid-19 dosis keempat bagi tenaga kesehatan.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, saat ini pemberian vaksin dosis keempat Covid-19 bagi para nakes di daerahnya tengah dalam persiapan.

Rencananya, booster kedua itu akan diberikan kepada seluruh nakes mulai dari dokter, perawat, sampai tenaga bantu kesehatan dan relawan.

(BACA JUGA:Tahun Ajaran Baru, Dinkes Kota Tangerang Sisir Siswa yang Belum Divaksin)

(BACA JUGA:Resmi, Pelaku Perjalanan Wajib Vaksin Booster!)

"Sedang dipersiapkan (booster kedua), minggu ini sebenarnya di tanggal 29 Juli sudah mulai. Tapi untuk di Kabupaten Tangerang masih dalam persiapan," kata Zaki, dikutip Sabtu 30 Juli 2022.

Zaki juga mengimbau masyarakat untuk melakukan vaksinasi booster pertama atau vaksinasi dosis ketiga. Hingga kini, pemkab Tangerang juga masih membuka layanan vaksinasi Covid-19 di seluruh fasilitas kesehatan (faskes).

"Untuk masyarakat juga ayo mari kita lakukan booster demi meningkatkan daya imunitas agar terhindar dari Covid-19," ujarnya. 

Terpisah, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang dr. Hendra Tarmizi menuturkan, sedianya ada 11.300 nakes yang akan menerima suntikan vaksin dosis keempat.

Akan tetapi, hingga kini pihaknya masih menunggu jatah vaksin booster kedua tersebut dari dinas kesehatan provinsi Banten.

"Kita masih menunggu vaksinnya, ada 11.300 nakes di Kabupaten Tangerang yang akan menerima suntikan vaksin dosis keempat ini," tuturnya. 

(BACA JUGA: Mantap Vaksin Halal Merah Putih Siap Digunakan)

(BACA JUGA:Sopir Diduga Alami Serangan Jantung, Truk Tronton Oleng Seruduk Warung Nasi Goreng, Satu Orang Meninggal)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Afdal Namakule

Tentang Penulis

Sumber: