Surya Paloh Blak-blakan Soal Capres 2024, Sosoknya Harus Konsisten Ucapan dengan Perbuatan

Surya Paloh Blak-blakan Soal Capres 2024, Sosoknya Harus Konsisten Ucapan dengan Perbuatan

Prabowo Subianto dan Surya Paloh melakukan pertemuan Rabu, 1 Juni 2022.--

JAKARTA,FIN.CO.ID - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh blak-blakan soal sosok kriteria ideal untuk calon presiden yang akan berkontestasi pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Surya Paloh mengatakan bahwa salah satu kriteria presiden yang ideal adalah sosok tersebut konsisten antara apa yang diucapkan dengan perbuatannya.

(BACA JUGA:Elit Nasdem Sebut Surya Paloh Sarankan Prabowo Tidak Maju Karena Usia, Jubir: Omong Kosong Mengarang Cerita!)

"Konsisten ucapan dengan perbuatannya dan mampu memberikan nilai tambah atas dasar keteladanan, perilaku, dan sikapnya. Kalau kita bicara orang yang mumpuni, itu relatif sekali," kata Surya Paloh, Senin, 25 Juli 2022.

Menurutnya, sikap rendah hati untuk membangun kehidupan berbangsa dan bernegara di Indonesia yang tercermin dalam kehidupan keseharian, termasuk menjadi salah satu kriteria penting bagi sosok calon presiden tersebut.

Ia menjelaskan, siapa pun yang akan maju dalam Pemilu Presiden 2024, ia sangat berharap sosok tersebut bisa memberikan semangat pengorbanan untuk menjadi pemimpin Indonesia ke depan.

"Perilaku keseharian ada kerendahan hati, bukan rendah diri, bisa merakyat, dan menawarkan pemikiran-pemikiran dengan banyak tersenyum, bukan marah-marah," ujarnya.

(BACA JUGA:Ketum NasDem Surya Paloh: Lebih Baik Tak Ada Pemilu...)

Ia menambahkan masyarakat Indonesia saat ini dinilai rindu atas kehadiran sosok yang ramah untuk memimpin bangsa. 

Selain itu, tentunya ada kriteria lain seperti parameter asas kepantasan dan kepatutan untuk calon presiden tersebut.

"Sosok yang penuh ramah tamah ini bagian yang dibutuhkan sekarang ini. Ketika semua kencang, pemimpin-pemimpin, elite partai kencang, dan marah-marah, saya pikir rusak semua kehidupan ini," ujarnya.

Ia berharap para calon presiden yang akan berkontestasi pada Pemilu 2024 tidak menyebarkan kemarahan dan saling merendahkan satu sama lain. 

(BACA JUGA:Tiga Nama Capres NasDem, Anies, Ganjar dan Andika Perkasa, Surya Paloh Pilih Siapa?)

Ia berharap para calon tersebut bisa membawa Indonesia maju ke depan.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: