Terkini

Pilihan


Pagar Tribun JIS Roboh, Anies Baswedan Menduga Kerinduan The Jakmania ke Perija Jadi Biang Keroknya

Pagar Tribun JIS Roboh, Anies Baswedan Menduga Kerinduan The Jakmania ke Perija Jadi Biang Keroknya

Pagar tribune Jakarta International Stadium (JIS) roboh.-Twitter/@PujanggaTua2-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menduga kerinduan The Jakmania atas Persija Jakarta menjadi penyebab pagar tribun Jakarta Internasional Stadium (JIS) roboh.

"Mungkin karena semangat dan kerinduan The Jakmania yang tak terbendung lagi setelah bertahun-tahun, akhirnya bisa kembali mendukung Persija di kandangnya sendiri," kata Anies melalui akun Instagram @aniesbaswedan, Senin, 25 Juli 2022.

(BACA JUGA:Kata Guntur Romli Soal Pagar Tribune JIS Ambruk: Kualitasnya Abal-abal)

Anies memastikan, agenda peresmian dan pertandingan antara Persija melawan klub asal Thailand, Chonburi FC, pada Minggu, 24 Juli 2022, tidak terganggu meski insiden pagar tribun JIS roboh terjadi.

Kendati demikian, ia menyatakan peristiwa tersebut bakal menjadi bahan evaluasi bagi Jakpro dan Pemprov DKI Jakarta, serta Persija dan Jakmania.

"Mari jaga stadion kita, jaga kebanggaan tempat ini dan tunjukkan kepada semua bahwa stadion ini bukan sekadar bangunan mahakarya, tapi suporternya teladan juga bagi semua," imbuhnya.

(BACA JUGA:Pedas! Jubir PSI Sindir Anies Baswedan Terkait Pagar Tribune JIS Ambruk Saat Grand Launching)

Diketahui, insiden pagar tribun JIS roboh tak merenggut korban luka mau pun jiwa.

Dalam konferensi pers pada Minggu, 24 Juli 2022, Anies menyebut robohnya pagar pembatas itu sebagai bagian dari proses pembelajaran dan mengibaratkan insiden itu dengan pertumbuhan gigi.

"Kalau analoginya ini growing pain, growing pain itu gigi tumbuh. Kalau gigi tumbuh itu dokter tidak akan bilang itu penyakit, tapi proses alami sebuah pertumbuhan. Sama seperti ini bagian dari proses alami," ucapnya.

(BACA JUGA:Ngeri... Pagar Pembatas Penonton JIS Ambruk Saat Launching)

Pagar pembatas penonton dengan stadion utama sepanjang 50 meter tersebut ambruk saat launching, Minggu, 24 Juli 2022 sore.

Pagar pembatas yang ambruk berlokasi di area tribune yang ditempati para pendukung Persija Jakarta atau disebut The Jakmania.

(BACA JUGA:Begini Rekayasa Lalu Lintas JIS dan Kantong Parkir Jemaah Salat Iduladha)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: