Presenter TV Brigita Manohara Diperiksa KPK Hari Ini, Jadi Saksi Kasus Suap Bupati Mamberamo Tengah

Presenter TV Brigita Manohara Diperiksa KPK Hari Ini, Jadi Saksi Kasus Suap Bupati Mamberamo Tengah

Ilustrasi KPK.-Dok. FIN-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali mengagendakan pemeriksaan terhadap presenter TV Brigita Manohara. Ia bakal diperiksa sebagai saksi kasus dugaan suap dan gratifikasi di Kabupaten Mamberamo Tengah, Papua.

"Hari ini dijadwalkan pemanggilan saksi atas nama Brigita P Manohara, karyawan swasta," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya, Senin, 25 April 2022.

(BACA JUGA:Kontroversi Bupati Mamberamo Tengah Selain Kabur ke Papua Nugini: Tak Pernah Lapor LHKPN Selama Menjabat)

Ia mengatakan, pemeriksaan akan digelar di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, lanjutnya, Brigita bakal memenuhi panggilan tim penyidik hari ini.

"Informasi yang kami peroleh yang bersangkutan akan hadir memenuhi panggilan tim penyidik KPK," ucap Ali.

(BACA JUGA:Imigrasi: Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak Kabur ke Papua Nugini Lewat Jalur Tikus)

Sebelumnya, KPK pernah memanggil Brigita untuk diperiksa sebagai saksi pada Jumat, 15 Juli 2022. Namun, Brigita tak hadir dalam pemanggilan saat itu.

Dalam keterangannya, ia berdalih tak tahu menahu terkait adanya panggilan pemeriksaan saksi oleh KPK terhadapnya.

"Hingga tadi pagi, sebelum tim penyidik KPK menelepon saya dan kemudian saya mendapatkan link berita dari kolega, saya tidak tahu perihal pemanggilan saya sebagai saksi ke KPK," kata Brigita, dalam keterangan tertulis dia, Selasa, 19 Juli 2022.

(BACA JUGA:Ini Reaksi Keras Partai Demokrat Sikapi Bupati Mamberamo Tengah Kabur ke Papua Nugini Saat Hendak Dijemput KPK)

Ia menyebut, berdasarkan informasi yang dia peroleh, surat panggilan pemeriksaan dikirimkan ke alamat dirinya yang berlokasi di Surabaya, Jawa Timur

"Dari percakapan antara saya dan tim penyidik, disampaikan bahwa surat pemanggilan tersebut dikirimkan ke alamat saya di Surabaya dan berdasarkan laporan jasa pengiriman diterima Brigita Purnawati Manohara selaku nama yang dituju surat itu," kata dia.

Ia mengaku dia tidak menerima surat itu karena sejak 2012 sudah tinggal di Jakarta dan alamatnya sesuai KTP sudah dipindah ke Jakarta sejak akhir 2021.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: