Jamaah Haji Kloter 18 JKG Kabupaten Tangerang Dijadwalkan Tiba Hari Ini, Satu Orang Wafat di Tanah Suci

Jamaah Haji Kloter 18 JKG Kabupaten Tangerang Dijadwalkan Tiba Hari Ini, Satu Orang Wafat di Tanah Suci

Jamaah Haji Kabupaten Tangerang Kloter 05 JKG Saat Hendak Diberangkatkan ke Embarkasi Pondok Gede Pada 6 Juni 2022 lalu (dok Pemkab Tangerang)--

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Jamaah haji asal Kabupaten Tangerang Kelompok Terbang (kloter) 18 JKG dijadwalkan tiba di tanah air hari ini, Senin 25 Juli 2022.

Kepala Seksi Haji dan Umroh Kemenag Kabupaten Tangerang Iwan Kurniawan mengatakan, keseluruhan ada 391 orang rombongan haji yang akan tiba hari ini.

(BACA JUGA:Harga Emas Antam 25 Juli 2022 Turun Rp1.000, Per Gram Jadi Segini)

Terdiri dari jamaah haji 383 orang, petugas kesehatan 4 orang, dan petugas haji daerah (PHD) 4 orang.

"Jamaah haji kloter 18 JKG Insya Allah tiba di tanah air sekitar pukul 15.20 WIB melalui bandara Soekarno Hatta dan langsung diberangkatkan ke Debarkasi Pondok Gede," kata Iwan kepada FIN.CO.ID di Tangerang

Dia  melanjutkan, di Debarkasi Pondok Gede rombongan haji akan menjalani beberapa rangkaian pemeriksaan administrasi dan pemeriksaan kesehatan.

Sekira pukul 18.00 WIB, rombongan haji baru akan diantar menuju Kantor Kemenag Kabupaten Tangerang, Tigaraksa.

(BACA JUGA:Budiman Sudjatmiko Sindir Orang Pecicilan di Medsos Tapi Minta Iba di Dunia Nyata, Netizen Kaitkan Roy Suryo)

"Diperkirakan tiba di kantor kemenag pukul 22.00 WIB. Selepas itu, ada prosesi penyerahan oleh kemenag kepada pihak keluarga yang menjemput," terangnya

Dikatakan Iwan, khusus jamaah haji di kloter 18 JKG total ada 385 orang. Namun, ada satu orang yang meninggal.

Sehingga total jamaah haji yang kembali ke tanah air sebanyak 384 orang. Kata dia, jamaah haji yang pulang hari ini telah menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji di tanah suci Mekkah dan Madinah. 

"Mudah-mudahan semuanya mendapatkan predikat haji mabrur dan Insya Allah semuanya dalam kondisi sehat," tukasnya. (Rikhi Ferdian)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: