Lieus Desak Jokowi Bebaskan HRS, Ferdinand: Asal Ngoceh, Bodoh Diumbar!

Lieus Desak Jokowi Bebaskan HRS, Ferdinand: Asal Ngoceh, Bodoh Diumbar!

JAKARTA- Pegiat media sosial, Ferdinand Hutahaean menyindir tokoh Tionghoa, Lieus Sungkharisma yang meminta pemerintah agar membebaskan Habib Rizieq Shihab daru jeratan hukum.

Ferdinand menilai, Lieus Sungkharisma tidak paham aturan kekuasaan antara eksekutif dan lembaga penegak hukum. Urusan Rizieq Shihab, ada pada hakim di pengadilan. Bukan pada pemerintah pusat.

"Lieus tidak paham aturan Pemisahan Kekuasaan Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif. Kekuasaan peradilan itu ada pada Kehakiman bukan pada pemerintah," ujar Ferdinand Hutahaean, dikutip Twitter-nya, Selasa (31/8/2021).

Ferdinand mengatakan bahwa Lieus hany asal berkomentar agar dilihat kritis. Padahal tidak memahami.

"Mungkin bagi dia, mulut asal ngoceh yang penting terlihat kritis. Tak malu meski bodoh diumbar. Jangan belum gosok gigi habis ngunyah babi panggang," celetuk Ferdinand keras.

Diketahui, Lieus Sungkharisma meminta Presiden Jokowi untuk memberikan kebebasan hukum kepada Habib Rizieq Shihab. Dia menilai, putusan itu ada pada Presiden.

“Presiden ini kan very powerfull, yang begini-gini lepas, Habib Rizieq lepas dong. Beliau itu suka gak suka, umatnya banyak,” ujar Lieus Sungkharisma.

Lieus mengatakan, tak bisa dipungkiri bahwa Habib Rizieq memilik banyak pengikut. Itu bisa dilihat ketika penjemputan di Bandara

“Waktu jemput di bandara, saya kaget. Saya pikir gak ada orang, tapi begitu masuk, itu sudah penuh. Saya gak keburu sampai airport, padahal saya pergi subuh,” terangnya.

Dia berharap Rizieq dibebaskan. Sebab mantan pentolan FPI itu adalah ulama besar.

“Artinya, ini kan ulama besar, punya pendukung. Jangan diperlakukan gara-gara di RS UMMI Bogor, terus dihukum empat tahun, kan gila,” tegasnya.

"Menurut saya, negara dosa karena abai melindungi warga negaranya,” lanjutnya. (dal/fin).

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


admin

Tentang Penulis

Sumber: