AKP Rita Yuliana Jadi Sorotan, Ini Sosok dan Segudang Prestasi Sang Polwan

AKP Rita Yuliana Jadi Sorotan, Ini Sosok dan Segudang Prestasi Sang Polwan

AKP Rita Yuliana -@ritasorchayuliana-Twitter

JAKARTA, FIN.CO.ID- Nama AKP Rita Yuliana menjadi perhatian masyarakat di berbagai platform terutama di mesin pencarian google. Ada apa dengannya?

Nama Rita Yuliana banyak dikaitkan dengan peristiwa polisi tembak polisi di kediaman dinas Irjen Ferdy Sambo. Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Jumat (8/7/2022).

Kasus Bharada E yang menewaskan Brigadir Nofriyansyah Yosua Hutabarat atau Brigadur J baru terkuat pada Senin (11/7/2022). 

Tragedi mematikan polisi yang saling baku tembak ini mengundang reaksi masyarakat karena dinilai banyak kejanggalan. Selain itu nama AKP Rita Yuliana ikut terseret dalam kasus tersebut. 

Lalu siapakah AKP Rita Yuliana, yang tengah menjadi sorotan masyarakat.

 (BACA JUGA:Akpol Cantik 2013 Diduga Terlibat Kasus Brigadir J, Siapa Dia?)

Profil AKP Rita Yuliana

Dikutip dari berbagai sumber, AKP Rita Sorcha Yuliana merupakan polisi wanita (Polwan) yang lahir pada tanggal 1 Juli 1992 yang kini berusia 30 tahun.

AKP Rita Sorcha Yuliana yang kerap disapa Rita Yuliana merupakan perempuan asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

AKP Rita merupakan alumni dari Akademisi Kepolisian (Akpol) tahun 2013 dan  ditugaskan di Lombok Timur. Ia pernah bertugas di Subdit IV Ditreskrimum Polda NTB dan berhasil mengukapkan kasus striptis Metzo di Kawasan Pariwisata Sengigi.

AKP Rita menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Lombok Timur.

(BACA JUGA:Rara Pawang Hujan Sebut Brigadir J Kena Santet, Dr Eva: Kok Bisa)

Pada tanggal 24 Desember 2021, AKP Rita dimutasi ke Polda Metro Jaya melalui surat Telegaram Kapolri Nomor: ST/2604/XII/KEP.2021.

AKP Rita menjabat sebagai Panit Subdit I Ditreskrimsus Polda Metro Jaya saat bertugas di Polda Metro Jaya sejak Januari 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: