Agar Cepat Sembuh dari Flu

Agar Cepat Sembuh dari Flu

Flu, Pilek, Idung Mampet | Image oleh Alexandr Litovchenko dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Anda tengah dirundung flu dan belum juga sembuh setelah beberapa waktu. Masalahnya, Anda tidak punya banyak waktu untuk berlama-lama dalam penderitaan ini.

Tenang, karena artikel ini persis yang Anda butuhkan untuk mengatasi flu lebih cepat dari biasanya.

Menurut ahli, mereka yang terkena flu bisa mengatasi flu mereka lebih cepat dari biasanya jika saja mereka mengkonsumsi suplemen yang tepat.

(BACA JUGA:Ini Alasannya Kenapa Anda Gampang Kena Flu dan Pilek)
 
Ya, dengan mengkonsumsi zinc asetat lozengges, tidak lebih dari 100 mg dalam sehari, orang yang kena flu bisa lebih cepat sembuh dari kondisi yang sedang menderanya.

Temuan akan manfaat zinc azetat terhadap orang yang kena flu ini diungkap ahli dari Finlandia dalam sebuah meta analisis, sebagaimana dilaporla Men’s Health.

Selain zinc asetat, zinc gluconate sebelumnya diyakini punya manfaat yang kurang lebih sama.

Hanya saja setelah dipelajari lebih mendalam, zinc asetat disebut punya tingkat keampuhan 30 persen lebih tinggi dari glukonat.

Ingin lebih cepat sembuh dari flu yang Anda alami saat ini, Anda bisa mendapatkan manfaat zinc asetat lewat suplemen yang dijual bebas di pasaran.

Tips Memangkas Risiko Flu

Berikut ini agar terhindar dari flu seperti dilansir  Grand Parents:

Tertawa

Menurut studi Western Kentucky University, mereka yang tertawa, meski dari tontonan film komedi, memiliki efek terhadap sel NK di dalam tubuh. Benefitnya adalah membunuh mikroba dan kanker.

Rajin mencuci tangan

Seperti halnya untuk menghindari COVID, kebiasaan mencuci tangan menurunkan risiko ancaman mikroba yang datang lewat tangan.
Vaksinasi

Seperti halnya vaksin COVID, dunia medis sudah sejak lama menyediakan vaksin khusus flu. Vaksin yang dapat digunakan oleh setiap orang dewasa efektif mencegah anda dari flu sebesar 50-60 persen. Vaksin flu adalah salah satu cara terbaik untuk terhindar dari paparan flu dan pilek.

Hindari rokok

Ketika seseorang merokok, hal ini menyebabkan gangguan pada membran mucus, barisan pertahanan terhadap potensi infeksi.
Kebiasaan orang merokok juga menurunkan sistem kekebalan tubuh secara keseluruhan.

Tidur yang cukup

Para ahli dari Carnegie Mellon University (CMU) di Pittsburgh mengatakan bahwa, kurang tidur adalah salah satu alasan orang mudah terserang virus dan bakteri penyebab flu dan pilek. Durasi tidur tujuh hingga sembilan jam adalah yang paling dianjurkan.

Rutin olahraga

Dengan berolahraga, tubuh dapat mendorokng produksi sistem kekebalan alami. 45 menit sehari, 5 hari dalam sepekan untuk manfaat sehatnya.

Jadi, Anda tipe orang yang gampang flu dan pilek? Sekang Ada tau bukan apa yang harus dilakukan untuk memangkas risikonya ke depan?

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: