Dua Pria di Bekasi Bikin Kebun Ganja Kecil-Kecilan, Tapi Untungnya Besar-Besaran

Dua Pria di Bekasi Bikin Kebun Ganja Kecil-Kecilan, Tapi Untungnya Besar-Besaran

Ilustrasi - Tanaman Ganja (Pexels-Aphiwat chuangchoem) --

BEKASI, FIN.CO.ID - Dua pria berinisial SU (36) dan DS (31) ditangkap aparat Satuan Resnarkoba Polres Metro Bekasi Kota.

Keduanya merupakan pengedar narkotika jenis ganja.

Mereka tidak mendapatkan pasokan ganja dari daerah lain. Tapi punya produksi kebun sendiri yang tidak besar alias kecil. 

(BACA JUGA:Digerebek Polisi, Bandar Narkoba di Bekasi Nembak Dua Kali, Bukan Melawan Tapi...)

Dalam menjalankan bisnisnya, DS bertugas sebagai penanam pohon ganja. Pohon tersebut ditanam di bagian belakang rumah agar tidak terlihat oleh warga.

Menurut Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki, pelaku DS memang sudah menyimpan banyak pohon dan juga biji ganja di dalam rumahnya.

"Selain terdapat 34 pohon batang ganja, ada juga toples warna putih berisikan ganja seberat 78 dan ada juga yang berisikan biji ganja," ungkap Kombes Pol Hengki dalam Konfrensi Pers, Jumat 15 Juli 2022.

(BACA JUGA:Polisi Temukan 26 Pot Ganja Dalam Rumah di Karawang, Totalnya Mencapai 141,189 gram )

Menurut informasi, biji ganja yang dimiliki ditanam sendiri oleh pelaku di sebuah pot buatan dan tidak ditanam di halaman rumah.

"Mereka nanam sendiri untuk diedarkan, tanam di dalam rumah, tidak di kebun, hanya di dalam pot biar aman, dirawat juga, disiram oleh pelaku," ucapnya.

Selain itu dari pengakuan pelaku, ia mendapatkan biji ganja dari seorang berinisial P yang saat ini sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Metro Bekasi Kota.

Lanjutnya Kombes Pol Hengki menjelaskan bahwa para pelaku mengerkan ganja di wilayah Karawang dan juga Bekasi, keduanya saat ini juga sudah menjalani tes urine dari pihak kepolisian.

"Mereka jual ke Karawang dan Bekasi, dari hasil tes urine negatif, tapi kami mengindikasi mereka ini pengedar," Jelasnya.

Dari hasil panen pohon ganja miliknya, pelaku DS mengaku baru satu kali menjual dan mendapat keuntungan Rp700.000 dari hasil jualnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: