Resmi Rekrut Sterling, Segini Biaya Dikeluarkan Chelsea Tebus dari Manchester City

Resmi Rekrut Sterling, Segini Biaya Dikeluarkan Chelsea Tebus dari Manchester City

Chelsea perkenalkan pemain baru Raheem Sterling --laman Chelsea

JAKARTA, FIN.CO.ID- Klub sepak bola asal Inggris Chelsea berhasil datangkan pemain sayap Raheem Sterling dari Manchester City.

Pemain sepak bola kelahiran asal Inggris Sterling baru saja diumumkan oleh Chelsea, pada Kamis (14/7/2022) WIB.

Sterling menjadi rekrutan pertama Chelsea pada bursa tranfer pemain musim panas ini, menjelang musim 2022/2023 bergulir.

Dikutip dari Reuters, Sterling resmi bergabung dengan Chelses dalam kontrak lima tahun dari Manchester City. Artinya mantan pemain Liverpool akan membela the Blues sampai 30 Juni 2027.

(BACA JUGA:Laga Debut Erik ten Hag, MU Libas Liverpool 4-0)

Menurut media massa Inggris, Chelsea merogoh kocek beli Sterling dari Manchester City hingga 50 juta pond (Rp893 miliar).

Selain itu, dilansir FIN.CO.ID dari Independent, eks pemain Liverpool itu dilaporkan akan mendapatkan gaji sebesar 310 ribu pounds atau setara Rp5,5 miliar per minggunya.

"Saya sudah pasti telah mencapai banyak hal dalam karier saya sejauh ini, tetapi masih banyak lagi yang harus dicapai dan saya sangat menantikan melakukan hal itu dalam seragam Chelsea," kata Sterling kepada laman Chelsea.

Sterling menjadi pemain pertama yang direkrut Chelsea di bawah pemilik baru Todd Boehly dan Clearlake Capital yang mengambil alih kepemilikan dari Roman Abramovich akhir Mei lalu.

(BACA JUGA:Robert Lewandowksi Gabung Sesi Latihan Bayern Munich, Batal Gabung Barcelona?)

Pemain berusia 27 tahun itu memainkan 47 pertandingan dalam semua kompetisi untuk City musim lalu untuk mencetak 17 gol dan membuat sembilan assist.

Setelah resmi menjadi pemain Chelsea musim depan, Sterling memberikan pesan emosional kepada para penggemar Manchester City.

"Kepada staf pelatih yang telah berperan besar dalam perkembangan saya selama bertahun-tahun," kata Sterling via Twitter. "Untuk rekan-rekan satu tim saya yang telah menjadi lebih dari sekadar berbagi lapangan dengan saya. Kepada staf ruang belakang. Kepada staf kantor. Kepada para penggemar yang tanpa lelah mendukung tim ini"

"Dan untuk semua orang yang terlibat dengan Manchester City, hormat saya kepada kalian sangatlah besar."

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: