Politisi PKS Kritik Mendag Zulhas yang Bagikan Migor Sambil Kampanye: Ini Contoh Tidak Baik

Politisi PKS Kritik Mendag Zulhas yang Bagikan Migor Sambil Kampanye: Ini Contoh Tidak Baik

Anggota DPR RI komisi VII dari fraksi PKS, Mulyanto.-Humas PKS-

JAKARTA, FIN.CO.ID- Politisi PKS Mulyanto beri kritikan menohok terhadap Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan.

Kritikan Mulyanto tersebut, perihal tindakan Mendag Zulkifli Hasan yang berkampanye untuk anaknya saat sosialisasi harga minyak goreng (Migor).

Menurut Mulyanto tindakan Mendag Zulkifli Hasan tersebut dianggap tidak etis dan berpotensi menyalahgunakan jabatan.

(BACA JUGA:Tegas! Jokowi Tegur Mendag Zulhas Bagi-bagi Minyak Goreng Berkedok Kampanye Anaknya di Lampung: Fokus Bekerja!)

Mulyanto selaku wakil ketua Fraksi PKS DPR RI, meminta kepada Presiden Joko Widodo untuk menegur sekaligus mengingatkan Mendag Zulkifli Hasan untuk tidak mengulangi perbuatan yang di kemudian hari.

“Ini contoh yang tidak baik bagi publik dalam kerangka good governance. Dukungan publik kepada pemerintah akan lemah kalau ini terus dilakukan. Mendag sebagai pejabat publik harus lebih bijaksana terkait dengan sosialisasi migor minyakita. Jangan menggunakan program tersebut untuk kepentingan politik pribadi atau keluarga,” kata Mulyanto dilansir dari laman PKS pada Rabu (13/7/2022).

Mulyanto minta Mendag tidak mencampuradukan urusan pengelolaan negara dengan urusan politik pribadi atau keluarga. Jangan sampai program migor minyakita ini menuai pesimisme publik.

“Kita tidak menginginkan hal itu,” tegasnya.

(BACA JUGA:Harga Emas Hari Ini Turun ke Level Terendah 9 Bulan, Imbas Penguatan Dolar AS)

Mulyanto menambahkan sebaiknya Mendag fokus mendistribusikan Minyakita ke daerah remote khususnya Wilayah Indonesia Timur, yang selama ini tidak terjangkau migor curah. Sehingga di daerah tersebut benar-benar harga migor bisa mencapai HET.

“Keunggulan migor minyakita, yang terkemas secara sederhana tersebut, adalah dapat disimpan lebih lama dan dengan jangkauan distribusi yang luas. Mendag jangan mendistribusikannya di wilayah yang justru mudah terjangkau migor curah biasa. Ini kan tidak konsisten,” jelas Wakil Ketua FPKS DPR RI ini.

Seperti yang dikabarkan. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegur Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau Zulhas untuk fokus bekerja menurunkan harga minyak goreng.

(BACA JUGA:Laga Debut Erik ten Hag, MU Libas Liverpool 4-0)

"Saya minta semua menteri fokus bekerja. Kalau Menteri Perdagangan ya urus yang paling penting seperti yang saya tugaskan kemarin bagaimana menurunkan harga minyak goreng menjadi Rp14 ribu atau di bawah Rp14 ribu. Paling penting itu, tugas dari saya itu," kata Presiden Jokowi di Pasar Sukamandi, Kabupaten Subang, Jawa Barat, Selasa, 12 Juli 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: