Terkini

Pilihan


Catat Ya, Besok CFD di Kota Bekasi Ditiadakan Sementara, Soalnya...

Catat Ya, Besok CFD di Kota Bekasi Ditiadakan Sementara, Soalnya...

Ilustrasi CFD di Kota Bekasi.-Tuahta Simanjuntak-FIN

BEKASI, FIN.CO.ID - Hari Bebas Kendaraan Bermotor atau Car Free Day (CFD) di Kota Bekasi pada Minggu, 10 Juli 2022, akan ditiadakan sementara.

CFD tak digelar karena bertepatan dengan Hari Raya Iduladha 1443 H yang jatuh pada Minggu.

(BACA JUGA:Tawarkan Harga Tinggi, Calo Tiket Serbu Piala AFF U-19)

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Yayan Yuliana, membenarkan adanya penutupan sementara CFD di Kota Bekasi.

“Iya betul, tentu untuk memperingati Hari Raya Idul Adha di hari Minggu besok tanggal 10 Juli, kami meniadakan atau menutup CFD untuk sementara," Ucap Yayan Yuliana saat dikonfirmasi, Sabtu, 9 Juli 2022.

Menurut Yayan Yuliana, penutupan tersebut juga merupakan sebagai simbolisme menghormati umat Muslim yang tengah merayakan hari raya serta memfoksukan pemotongan hewan kurban di lingkungan masjid di Kota Bekasi.

(BACA JUGA:Penonton AFF U-19 Coba Selundupkan Benda Terlarang, Penjaga: Semua Ketahuan)

CFD di Jalan Ahmad Yani sampai dengan area jalanan di depan Harris Harris Hotel Summarecon akan kembali diselenggarakan pada Minggu, 17 Juli 2022, dengan jam oprasional yang sama.

“Akan kami buka kembali di Minggu, 17 Juli 2022, seperti biasanya yakni dari jam 06.00 sampai jam 09.00 dari perempatan Kayuringin sampai dengan Harris Hotel di Summarecon,” Ungkapnya.

Selain itu, seluruh pelayanan publik seperti vaksinasi dan administrasi kependudukan (adminduk) akan kembali beroprasi seperti normal di area CFD untuk melayani masyarakat.

(BACA JUGA:Sosialisasi Pembelian Minyak Goreng Curah Dengan PeduliLindungi di Bekasi Diperpanjang)

“Vaksinasi dan pelayanan adminduk masih akan ada nanti ketika CFD dibuka kembali, jangan lupa selalu jaga kebersihan tidak membuang sampah sembarang untuk menciptakan suasana CFD yang bersih dan nyaman,” tutupnya. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: