Penonton AFF U-19 Coba Selundupkan Benda Terlarang, Penjaga : Semua Ketahuan

Penonton AFF U-19 Coba Selundupkan Benda Terlarang, Penjaga : Semua Ketahuan

Petugas pada saat melakukan pemeriksaan penonton di gerbang tribun Stadion Chandrabaga, Kota Bekasi.--

BEKASI, FIN.CO.ID - Timnas Indonedia U-19 kembali melanjutkan pertandingan dalam Piala AFF U-19 2022 berhadapan dengan Timnas Filipina U-19 malam ini pukul 20.00 WIB di Stadion Patriot Chandrabaga, Kota Bekasi.

Pantauan langsung fin.co.id, penjagaan area stadion sudah berlangsung di seluruh titik gerbang masuk sejak siang hari meskipun pertandingan Indonesia masih berlangsung malam nanti.

(BACA JUGA:Link Live Streaming Piala AFF U-19: Filipina U-19 vs Timnas Indonesia U-19)

Saat ditemui di Gerbang 20 Pintu Selatan Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, salah satu petugas kemanan dari PSSI Ari (26) menjelaskan, ia ditugaskan di ring kedua untuk memeriksa kembali penonton sebelum masuk ke dalam tribun.

"Untuk disini kita disiagakan untuk pemeriksaan semuanya, mulai dari barang bawaan di tas sama pemeriksaan body penonton juga," ucap Ari saat ditemu fin.co.id di Gerbang 21 Pintu Selatan, Jumat 8 Juli 2022.

Menurut Ari pihaknya ditugaskan untuk mengamankan benda terlarang di antaranya, botol minum, botol parfum, rokok, korek, minuman alkohol, narkotika serta gesper berkepala model besi agar tidak dibawa oleh penonton ke dalam tribun selama pertandingan berlangsung.

Selain itu Ari juga menjelaskan biasanya para penonton mempunyai trik tersendiri pada saat menghadapi petugas, namun seluruh trik tersebut sudah dipahami dan barang terlarang tetap bisa dicegah masuk ke dalam stadion.

(BACA JUGA:Mas Bechi Terancam 12 Tahun Penjara, Tersangka Kasus Pencabulan di Pesantren Shiddiqiyyah Jombang)

"Biasanya kalo cowok bawa rokok di dalam topi, terus nyelipin rokok di alat kelamin, selain itu kadang ada juga yang nyelipin flare di dalam alat kelamin tapi semua berhasil kita gagalkan karena semua kita periksa," ungkapnya.

Tidak hanya penonton pria saja yang dilakukan pemeriksaan oleh petugas di pintu tribun, namun penonton perempuan juga dilakukan pemeriksaan baik itu barang maupun badan.

Petugas penjaga Gerbang 20 Pintu Selatan bernama Wulan (46) menjelaskan biasanya pemeriksaan terhadap perempuan harus lebih teliti dikarenakan banyak supporter yang mencoba mengelabuhi petugas dengan menitipkan barang ke perempuan.

"Kalo perempuan sama dan bisa lebih teliti karena kaya kemarin saya nemuin di tas perempuan minuman keras, biasanya cowo nitip ke cewe," ucap Wulan saat ditemu fin.co.id di Gerbang 21 Pintu Selatan, Jumat 8 Juli 2022.

(BACA JUGA:Efek Buruk Terlalu Sering Berhubungan Suami Istri)

Kedua petugas yang berjaga di Gerbang 20 Pintu Selatan itu juga mengungkapkan biasanya para penonton sering berusaha mengumpatkan batrang yang di larang pada bagian dalam baju ataupun kelamin.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: