Soroti Insiden Pesantren Shiddiqiyyah, Yenny Wahid: Sebagai Orang Jombang Saya Malu Sekaligus..

Soroti Insiden Pesantren Shiddiqiyyah, Yenny Wahid: Sebagai Orang Jombang Saya Malu Sekaligus..

Anak kedua mendiang Gus Dur, Yenny Zannuba Wahid.-Twitter/@yennywahid-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Anak kedua mendiang Gus Dur, Yenny Zannuba Wahid mengaku sebagai orang Jombang dirinya malu dalam menyoroti insiden Pesantren Shiddiqiyyah, Ploso, Jawa Timur.

Yenny Wahid melontarkan pendapatnya pada sebuah kicauan lewat akun media sosial Twitter bernama @yennywahid yang sudah terverifikasi.

Anak kedua mendiang Gus Dur itu terpantau memang aktif dalam memakai platform tersebut untuk menyuarakan sudut pandang pribadinya.

Kini Yenny Wahid turut buka suara terhadap insiden Pesantren Shiddiqiyyah yang digeruduk Polda Jatim untuk menangkap anak kiai pelaku pencabulan santriwati.

(BACA JUGA:Jangan Panik! Pemerintah Pastikan Hewan Ternak yang Beredar Berasal dari Zona Hijau PMK)

"Sebagai orang Jombang saya malu sekaligus menyayangkan kasus semacam ini terjadi," tulis Yenny Wahid, Jumat (8/7/2022).

Selain itu Yenny Wahid juga berharap agar seluruh pesantren yang ada di Indonesia memberi rasa aman tentang pendidikan untuk santriwati.

"Berharap kasus ini menjadi perhatian bagi pesantren memastikan dan menciptakan lingkungan pendidikan yang aman khususnya bagi santriwati," beber Yenny Wahid.

Selain itu Yenny Wahid juga meminta agar aparat penegak hukum segera memproses pelaku pencabulan kepada para santriwati.

(BACA JUGA:Musni Umar Tidak Setuju Kemenag Cabut Izin Pesantren Shiddiqiyyah Jombang, Ternyata Ini Alasannya)

"Saya mendukung proses penegakan hukum oleh kepolisian dan meminta semua pihak membantu kepolisian dalam prosesnya," pungkas Yenny Wahid.

Telah Ditahan

Kepolisian Darah Jawa Timur langsung menahan MSAT (42), putra kiai ternama yang menjadi tersangka kasus dugaan pencabulan terhadap sejumlah santriwati di Pondok Pesantren Siddiqiyyah, Ploso, Jombang.


Suasana aparat Polda Jatim geruduk Pesantren Shiddiqiyyah Ploso guna tangkap anak kyai terduga pelaku tindakan asusila.-Screenshot Twitter/@PartaiSocmed-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: