Dua Pelajar Kemah di Pantai Garut, Satu Selamat dengan Kondisi Bingung, Satunya Ditemukan di Cianjur

Dua Pelajar Kemah di Pantai Garut, Satu Selamat dengan Kondisi Bingung, Satunya Ditemukan di Cianjur

Ilustrasi berkemah.-pixabay-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Seorang pelajar SMK yang hilang saat berkemah di Pantai Cijeruk, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, ditemukan dalam kondisi tewas di kawasan pantai Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Kapolsek Cibalong AKP Saep Balya membenarkan korban pelajar SMK di Garut Abdul Fatah (18) yang dilaporkan hilang pada 26 Juni 2022, kemudian ditemukan di Cianjur, dan jasadnya sudah dibawa oleh pihak keluarga.

(BACA JUGA:Dianggap Tak Layak, Puluhan Massa Geruduk Gedung Bupati Tangerang, Minta Lokasi RSUD Tigaraksa Dipindah )

"Saya masih di rumah duka, (korban) diketemukan di daerah pantai di Kabupaten Cianjur," kata Saep Balya dilansir dari Antara, Kamis, 7 Juli 2022 petang.

Ia menuturkan, korban ditemukan di pantai wilayah Desa Mekarsari, Kecamatan Agrabinta, Kabupaten Cianjur atau masih satu garis pantai dengan Kabupaten Garut.

Kondisi korban, kata dia, sudah meninggal dunia dengan pakaian masih menempel di tubuhnya, berikut barang-barang lainnya seperti telepon seluler dan kartu ATM diketahui milik korban.

Keluarga korban, kata Saep, menerima kejadian itu sebagai musibah, dan tidak mau dilakukan autopsi untuk mengetahui lebih jauh penyebab kematiannya.

(BACA JUGA:Terungkap, Ternyata Pondok Pesantren Shiddiqiyah Punya Banyak Ruang Rahasia)

"Pihak keluarga korban tidak mau dilakukan autopsi, sudah menerima sebagai musibah," katanya.

Keluarga korban, Aang mengatakan, Abdul Fatah yang selama ini dilaporkan hilang di Pantai Cijeruk sudah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia di kawasan pantai di Kabupaten Cianjur.

Ia memastikan jasad yang ditemukan di pantai wilayah Cianjur itu benar Abdul Fatah dari ciri-ciri pakaian juga telepon seluler di dalam celana yang dipakainya.

"Kami meyakini itu adalah Abdul Fatah, saat ditemukan masih pakai celana dan ada HP-nya dia," katanya.

(BACA JUGA:Kasus Pencabulan di Ponpes Shiddiqiyyah Ploso, Puan Maharani: DPR Mengecam)

Sebelumnya, korban bersama temannya berkemah di Pantai Cijeruk setelah mengikuti kegiatan sekolahnya pada Sabtu, 25 Juni 2022.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: