Sisa Dua Laga di Piala AFF U-19 2022, Ini Target Timnas Indonesia

Sisa Dua Laga di Piala AFF U-19 2022, Ini Target Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-19 sedang melakukan latihan.--

BEKASI, FIN.CO.ID -- Timnas Indonesia U-19 saat ini masih menempati posisi belum aman meski dalam pertandingan lanjutan Piala AFF U-19 kemarin berhasil menahan imbang Timnas Thailand U-19 di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi.

Untuk klasemen Grup A saat ini Indonesia masih menempati posisi ke Empat dengan 5 poin, disusul Myanmar di peringkat tiga dengan 6 point, Thailand peringkat ke dua dengan 7 poin dan peringkat pertama ditempati oleh Vietnam dengan skor 7 poin, hanya selisih gol dengan Thailand.

(BACA JUGA:Shin Tae-yong Sebut 2 Hal Ini Bikin Performa Timnas Indonesia U-19 Drop Lawan Thailand U-19)

Indonesia saat ini masih menyisakan dua laga di Piala AFF U-19 yang menjadi penentu yang dimana pada Jumat (8/7) besok akan bertemu Filipina dan pada hari Minggu (10/7) akan bertemu Myanmar.

Siang ini Garuda Muda kembali melakukan latihan di lapangan Tajimalela Rawalumbu Kota Bekasi, saat ditemui salah satu pemain timnas Muhammad Ferrari mengungkapkan bahwa Timnas Indonesia dapat lolos juara grup.

"Ya yang pasti pemain semua ingin menang, pemain hanya fokus kepada tim insyallah dalam pertandingan tersisa ini insyallah kita menang. Kita percaya diri untuk juara group," ucap Muhammad Ferrari saat latihan di lapangan Tajimalela, Kamis 7 Juli 2022.

Ia menerangkan bahwasanya setiap selesai pertandingan resmi pelatih Shin Tae-yong selalu melakukan evaluasi terhadap pemain, di sisa dua laga ini seluruh pemain diminta untuk fokus agar bisa memenangkan laga.

(BACA JUGA:Penonton Kecewa, Tiket Piala AFF U-19 Sudah Habis di Online, Tapi Banyak Calo Keliaran)

"Pesan khusus tidak ada, tapi untuk tim selalu ada evaluasi di setiap selesai pertandingan. Masih ada kekurangan dengan cara komunikasi di lapangan, cara passing yang sering diperhatikan oleh Coach Shin," Ungkapnya.

Menurut Muhammad Ferrari kondisi fisik dirinya setelah mengalami cidera kontra melawan Vietnam kemarin masih belum pulih 100%, namun ia tetap dipercaya pelatih Shin Tae-yong dalam laga melawan Thailand meski turun di babak ke dua.

"Alhamdulillah kondisi baik. Tapi masih sedikit aja sih tapi insyallah bisa. Ya belum 100 persen (pulih)," Jelasnya.

Selain dirinya pada pertandingan kontra Thailand semalam Marcelino rekan satu timnya juga mengalami cidera, Muhammad Ferrari berharap rekannya tersebut bisa segera pulih.

(BACA JUGA:UMKM Kota Bekasi Kecipratan Cuan Piala AFF U-19 di Stadion Chandrabaga)

Muhammad Ferrari juga menerangkan bahwa pada hari ini Marcelino sedang melakukam pemeriksaan medis di Rumah Sakit untuk memastikan cidera yang di alaminya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sahroni

Tentang Penulis

Sumber: