PSG Resmi Umumkan Christophe Galtier Jadi Pelatih Anyar Usai Depak Pochettino, Segini Durasi Kontraknya

PSG Resmi Umumkan Christophe Galtier Jadi Pelatih Anyar Usai Depak Pochettino, Segini Durasi Kontraknya

Pelatih anyar Paris Saint-Germain Christophe Galtier (kiri) dan Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi (kanan).-Twitter/@PSG_inside-

PARIS, FIN.CO.ID - Paris Saint-Germain (PSG) resmi umumkan Christophe Galtier jadi pelatih anyar usai depak Mauricio Pochettino dan ternyata segini durasi kontraknya.

Christophe Galtier bergabung dengan PSG dalam kontrak dua tahun setelah meninggalkan Nice bulan lalu.

Sebelumnya Christophe Galtier sukses mengantarkan Nice menjadi runner up di Piala Prancis dan tempat kelima Ligue 1 2021/2022.

Christophe Galtier bergabung dengan Nice pada 2021 setelah musim sebelumnya memimpin Lille dalam menjuarai Ligue 1 pertama klub itu sejak 2011.

(BACA JUGA:Mahfud MD: Jika Dana Terbukti Diselewengkan, Maka ACT Bukan Saja Dikutuk Tapi Diproses Hukum! )

Sebelum bergabung dengan Lille, Christophe Galtier menghabiskan delapan musim mengasuh Saint Etienne untuk menjuarai Piala Prancis musim 2012-2013.

“Ketika di sini (di Parc des Princes) Anda merasakan ekspektasi,” kata Christophe Galtier dalam konferensi pers, Selasa (5/7/2022).

Christophe Galtier bisa dibilang merupakan pelatih asli Prancis pertama PSG sejak Laurent Blanc pada 2013-2016.

"Saya menghargai tanggung jawab yang saya pikul sampai PSG menjalani musim yang hebat. Saya telah bersiap untuk itu," terang Christophe Galtier.

(BACA JUGA:Kaitkan Holywings dengan Habib Rizieq, Rumah Guru SD Digeruduk Ibu-Ibu, Polisi: Tidak Ada Persekusi)

"Jika saya menerima pekerjaan ini maka itu karena saya mampu melakukannya. Tapi kami harus melakukan semuanya bersama-sama," sambungnya dikutip Reuters.

Di PSG, Christophe Galtier akan dipersatukan kembali dengan Luis Campos yang baru diangkat sebagai penasihat sepak bola PSG. Keduanya pernah bahu membahu bekerja di Lille.

Penunjukan Christophe Galtier ditempuh setelah Presiden PSG Nasser Al-Khelaifi mengakhiri spekulasi seputar legenda Prancis Zinedine Zidane.

Nasser Al-Khelaifi itu menepis laporan bahwa PSG telah berbicara dengan orang yang mengantarkan Prancis menjuarai Piala Dunia 1998 itu untuk menjadi bos baru mereka.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: