Terkini

Pilihan


Jelang Laga Lawan Thailand di Piala AFF U-19, Timnas Indonesia Tak Punya Persiapan Khusus

Jelang Laga Lawan Thailand di Piala AFF U-19, Timnas Indonesia Tak Punya Persiapan Khusus

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-yong (kanan).-Tuahta Simanjuntak-FIN

BEKASI, FIN.CO.ID - Timnas U-19 Indonesia menggelar latihan di Lapangan Tajimalela, Kota Bekasi, Selasa, 5 Juli 2022, jelang laga melawan Thailand dalam Piala AFF U-19 2022.

Berdasarkan pantauan FIN, dua bus rombongan Timnas U-19 Indonesia tiba di lapangan dikawal ketat pihak TNI sekitar pukul 10.40 WIB. Sesi latihan pun dimulai sekitar pukul 12.00 WIB.

(BACA JUGA:Termasuk Hokky Caraka, 5 Wonderkid Ini Pernah Cetak Quattrick di Piala AFF U-19)

Pelatih Timnas U-19 Indonesia Shin Tae-Yong menyebut para pemain tidak mempunyai persiapan secara khusus jelang laga melawan Thailand pada Rabu, 6 Juli 2022, di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi.

"Setiap dua hari sekali kita main, jadi kita tidak ada persiapan khusus tapi fokusnya ke pemulihan pemain," ucap Shin Tae-yong, Selasa, 5 Juli 2022.

Ia pun menjelaskan Indonesia sengaja melakukan latihan mulai dari pagi hingga siang hari karena memang memfokuskan pemulihan fisik para pemain.

(BACA JUGA:Shin Tae-yong Temukan Masalah Ini Meski Timnas U-19 Bantai Telak Brunei U-19 di Piala AFF U-19 2022)

"Jadi ini karena kita dua hari sekali main (tanding) sangat capek, tapi kan kita fokusnya ke pemulihan jadi kalo untuk pemulihan itu baiknya pagi ke siang," ungkapnya.

Untuk pertandingan besok, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa pihaknya sedikit mewaspadai permainan individu dan postur tubuh pemain Thailand yang berbeda dengan skuat Garuda muda.

"Jadi memang harus mewaspadai segala sesuatunya, memang kemampuan individu dan postur tubuh juga sangat baik jadi mental untuk berjuang para pemain kita harus diperkuat," jelasnya.

(BACA JUGA:Perketat Penjagaan Piala AFF U-19 2022, Tiga Ring Pengamanan Disiapkan)

Dalam latihan pada siang hari ini, nampak Muhammad Ferrari melakukan latihan kecil dengan para pemain lainnya meski kemarin sempat cidera saat pertandingan melawan Vietnam.

"Setelah lihat hasil MRA kemarin hasilnya cukup baik, nanti Ferrari akan kita lihat apakah bisa di turunkan besok atau tidak," tuturnya.

Dijadwalkan pada Rabu 6 Juli 2022, Timnas Indonesia U-19 akan bertemu dengan Timnas Thailand U-19 pada pukul 20.00 WIB di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi. (Tuahta Simanjuntak)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rizky Agustian

Tentang Penulis

Sumber: