Rumput Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi Sudah Siap Digunakan Kembali Timnas U-19

Rumput Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi Sudah Siap Digunakan Kembali Timnas U-19

Rumput Staion Patriot Chandrabaga sudah siap digunakan kembali usai laga Indonesia vs Vietnam-Tuahta Simanjuntak-fin.co.id

BEKASI, FIN.CO.ID - Usai laga perdana Piala AFF U-19 2022, pihak pengelola Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi langsung melakukan pemantauan dan pemeriksaan terhadap kondisi lapangan.

Kepala UPTD Stadion Patriot Chandrabaga Endang Tohari, mengatakan pihaknya saat ini telah melakulan kontrol yang paling utama yaitu area rumput lapangan.

"Langsung kita kontrol kita rawat, baik kita pupuk kembali, rumput yang kurang kita tambelin, lalu kita Siram rutinitas tetap berjalan terutama lapangan," ucap Endang Tohari saat dikonfirmasi, Minggu 3 Juli 2022.

(BACA JUGA:Jelang Laga AFF U19 Vs Vietnam, Pedagang Aksesoris Timnas Indonesia Mulai Padati Stadion Patriot Chandrabaga)

Ia menjelaskan, pemeriksaan lapangan dan perawatan setelah pertandingan selalu dilakukan secara ketat terutama area yang bekas tekel.

"Sangat ketat (perawatan), sudah kita lakukan kalau dia main kita siram, kalau ada bekas tekling kita tambal, Sekarang harus lebih serius karena standar AFF," ungkapnya.

Lanjutnya Endang Tohari mengungkapkan, sebanyak 35 orang ditugaskan untuk melakukan pembersihan area stadion sebelum besok kembali digunakan dalam laga kedua Indonesia melawan Brunei Darusalam.

(BACA JUGA:Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi Akan Digunakan Pertandingan Internasional AFF 2022)

"35 petugas, saya sekarang juga lagi ada di tribun lagi membersihkan, itu mereka setiap hari nonstop pagi sampai sore," jelasnya.

Sejauh ini dari para petugas yang melakukan bersih bersih di lapangan, jenis sampah yang di angkut didominasi oleh botol Aqua dan juga bungkusan makanan ringan.

"Untuk sampah kita temukan kebanyakan botol aqua mas, lalu bungkus makan paling banyak sama plastik bekas air minum," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut Endang Tohari memastikan, pihak pengelola Stadion Patriot Chandrabaga sudah bertugas dengan baik dan dipastikan stadion siap digunakan dalam laga lanjutan esok hari. Tuahta Simanjuntak

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: