Skandal Foto Mesra Dengan Kapolres Maluku, Terduga Polwan Berpangkat Briptu Diproses Propam

Skandal Foto Mesra Dengan Kapolres Maluku, Terduga Polwan Berpangkat Briptu Diproses Propam

Ilustrasi polisi-ist-net

AMBON, FIN.CO.ID - Terduga Polwan berpangkat Briptu dengan inisial OJM tengah diproses Propam imbas skandal foto mesra dengan Kapolres Maluku Tengah AKBP Abdul Gafur.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Plh Kabid Humas Polda Maluku, Komisaris Besar (Kombes) Polisi, Denny Abraham, di Ambon, Kamis (30/6/2022). 

“Sementara masih berproses di Propam, nanti kalau selesai akan saya sampaikan lebih lanjut,” kata Denny dilansir Antara.

Denny Abraham menuturkan terkait informasi oknum Polwan tersebut pernah melakukan kasus yang sama, juga masih dalam pemeriksaan. 

(BACA JUGA:Nasib Kapolres Maluku Tengah AKBP Abdul Gafur Atas Dugaan Selingkuh: Dicopot dan Demosi Keluar dari Maluku! )

“Saya belum tahu pasti ya, karena masih dalam pemeriksaan nanti kalau selesai saya beritahu ya,” ucap Denny. 

Selain itu, Denny Abraham menyampaikan, dalam waktu dekat, akan diserahterimakan jabatan oleh Kapolda Maluku kepada bakal calon Plh Kapolres Malteng. 

“Ini sementara berproses, dalam waktu dekat akan diserahterimakan oleh kapolda kepada yang ditunjuk sebagai pelaksana tugas," jelas Denny. 

"Nanti saja kalau sudah ada akan saya sampaikan siapa Plh-nya,” sambungnya.

(BACA JUGA:Istri Temukan Foto Mesra Kapolres Maluku dengan Polwan, Berimbas Jabatan Dicopot)

Diketahui, Kepala Kepolisian Resort Maluku Tengah, AKBP Abdul Gafur, dicopot dari jabatannya karena diduga melakukan perbuatan tercela yang tidak patut sebagai atasan. 

Informasi yang beredar penyebabnya akibat kasus perselingkuhan, namun itu dibantah oleh Polda Maluku.

Ditegaskan, hal yang diduga menjadi penyebab pencopotan Abdul Gafur itu karena perbuatan tercela yang tidak patut sebagai atasan, dan bukanlah kasus perselingkuhan.


AKBP Abdul Gafur saat masih menjabat sebagai Kapolres Maluku Tengah.-Twitter/@PolresMalteng-

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: