AFC Cup 2022: PSM Makassar Resmi Lolos ke Semifinal, Bali United Gugur

AFC Cup 2022: PSM Makassar Resmi Lolos ke Semifinal, Bali United Gugur

Ilustrasi PSM Makassar lolos ke fase semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2022.-Twitter/@AFCCup-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Hasil akhir pentas AFC Cup 2022 membuat dua wakil Indonesia, yakni PSM Makassar resmi lolos ke semifinal zona ASEAN dan Bali United gugur.

Bali United FC gagal melanjutkan langkahnya ke babak semifinal Zona ASEAN Piala AFC 2022 meskipun menang 1-0 dari Kaya FC Iloilo pada laga terakhir penyisihan grup di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (30/6/2022).

Pasalnya, kemenangan telak 5-1 Kedah Darul Aman FC saat melawan Visakha FC, Kamis, menjadikan posisi Bali United tergeser dari runner up Grup G ke urutan ketiga.

Dengan demikian, Bali United gagal mendapatkan tiket bertanding di babak semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2022, mengingat peluang itu hanya diberikan kepada juara grup dan satu runnert up dari Grup G, Grup H, dan Grup I.

(BACA JUGA:Bertemu Putin, Jokowi Bilang Indonesia Tidak Punya Kepentingan Apa pun Selain Ingin Perang Berakhir)

Pada Grup G AFC Cup 2022, tiket bertanding ke semifinal ke zona ASEAN didapat oleh pemuncak klasemen, yaitu Kedah Darul Aman FC.

Tim asuhan pelatih Aidil Sharin Sahak itu dijadwalkan bakal menghadapi juara Grup H, PSM Makassar, yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia pada babak semifinal Zona ASEAN AFC Cup 2022.

Diketahui jadwal pertandingan PSM Makassar melawan Kedah Darul Aman FC akan bertanding pada 9 Agustus 2022 (Selasa) dalam satu leg.

Di Grup H, tiket ke semifinal diberikan tidak hanya ke juara grup, tetapi juga ke Kuala Lumpur City FC yang keluar sebagai runner up terbaik setelah menang 2-1 dari kesebelasan asal Singapura, Tampines Rovers, pada laga terakhir penyisihan grup.

(BACA JUGA:Pahlawan Irpin)

Sementara itu, untuk Grup I, tiket melaju ke semifinal hanya diperoleh juara grup, yaitu klub asal Vietnam, Viettel FC. Sebab pada pertandingan terakhir penyisihan Grup I, Viettel membantai runner up grup, Hougang United FC 5-2.

Kekalahan telak itu menjadikan Hougang memberi karpet merah bagi Kuala Lumpur City FC untuk keluar sebagai runner up terbaik dan punya kesempatan bertanding di semifinal Zona ASEAN.

Suporter Bali United FC pada menit-menit terakhir pertandingan melawan Kaya FC Iloilo, Kamis, menunjukkan kekecewaannya terhadap pencapaian tim yang gagal lolos penyisihan grup, meskipun menang 1-0.

Di bangku tribune penonton, ribuan suporter yang memadati Stadion Kapten I Wayan Dipta menyanyikan yel-yel, yang berbunyi: “AFC gagal lagi, AFC gagal lagi, evaluasi, evaluasi!”.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: