Ingin Punya Perut Rata, Ini Dua Kombinasi Gerakan yang Diklaim Paling Efektif

Ingin Punya Perut Rata, Ini Dua Kombinasi Gerakan yang Diklaim Paling Efektif

Perut Rata, Image oleh Tumisu dari Pixabay--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Sudah tidak terhitung berapa banyak Anda rutin melakukan sit-up. Akan tetapi, benefitnya terhadap perut Anda tidaklah terbukti efektif.

Padahal, Anda sendiri bercita-cita memiliki perut yang rata, malahan sukur-sukur, bisa sampai yang namanya six packs.

Namun menurut ahli, untuk mendapatkan hasil perut yang rata, ada dua jenis olahraga yang paling cocok, dan sit-up tidak masuk dalam daftar itu.

(BACA JUGA:Awas Bumil, Depresi Picu Diabetes Kehamilan dan Bisa Diturunkan pada Anak)

(BACA JUGA:Habis Olahraga dan Keringetan Gak Boleh Mandi, Mitos Atau Fakta? Begini Penjelasan Dokter Tirta)

Menurut pakar, via Womens’s Health, teknik crunch dan plank adalah yang Anda butuhkan untuk mendapatkan hasil perut yang rata.

Ya, dengan melakukan dua gerakan ini, maka otot inti tubuh akan merasakan benefit yang diharapkan.

Menurut pakar gizi dan spesialis latihan fisik Alissa Rumsey, untuk mendapat hasil yang lebih baik dan efisien, dua gerakan ini sangatlah optimal untuk mendapatkan hasil yang diidamkan.

Rumsey mengatakan, jika crunch bertanggungjawab akan otot rektus abdominis dan otot obliq, maka dengan kombinasi plank, maka otot inti juga akan merasakan efek yang dihasilkan dari gerakan ini.

Pendapat Lain

Menurut Rachel Cosgrove, orang sulit untuk mendapakat perut yang mereka idamkan, hal ini terjadi karena mereka hanya melakukan gerakan tradisional seperti sit-up dan crunch.

Menurut dia, kedua gerakan ini tidak begitu efektif dalam membentuk otot perut, malahan, ketika anda melakukan sit-up dan crunch, otot pinggulah yang lebih banyak bekerja.

Ketimbang melakukan kedua gerakan di atas, Rachel menyarankan gerakan yang menitikberatkan pada keseimbangam seperti gerakan “plank”.

Selain efektif membentuk otot perut, gerakan ini juga efektif dalam meningkatkan performa tubuh, mengurangi resiko terkena cedera otot dan tulang belakang, meningkatkan metabolisme tubuh, memperbaiki postur tubuh dan saraf.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: