MUI Beri Komentar Tegas Usai Israel Tembus Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

MUI Beri Komentar Tegas Usai Israel Tembus Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia

Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI).-lspmui.org-

JAKARTA, FIN.CO.ID - Majelis Ulama Indonesia (MUI) beri komentar tegas usai Israel tembus Piala Dunia U-20 2023 yang berlangsung di Indonesia.

MUI mengingatkan, pemerintah harus berhati-hati dalam memberikan keputusan perihal lolosnya Israel ke Piala Dunia U-20 2023.

Keputusan tersebut, lanjut MUI, juga harus dilakukan secara cermat dan melibatkan berbagai elemen.

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua MUI Bidang Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional, Sudarnoto Abdul Hakim.

(BACA JUGA:Jenis Suplemen untuk Mengatasi Badan yang Gampang Lelah)

“Jangan hanya oleh Kemenpora keputusan itu diambil apalagi memberikan jaminan,” ujar Sudarnoto dalam keterangan resminya.

Sudarnoto membeberkan alasan jangan mengaitkan perhelatan olahraga dengan isu politik Palestina-Israel memang bisa dimengerti.

Namun, secara umum dengan isu kemanusiaan, lanjut Sudarnoto, rakyat Palestina telah mengalami genosida dalam waktu yang panjang.

“Akan tetapi, penting saya sampaikan bahwa isu genosida yang dilakukan oleh zionis Israel ini sangat spesial dan sensitif, bahkan eksponensial,” ucap Sudarnoto.

(BACA JUGA:Detik-detik Wakil Ketua Banggar DPR Tumbang Saat Temui Puan Maharani, Akui Belum..)

Sudarnoto bilang Israel dengan sikap takabur dan kasat mata telah menistakan martabat kemanusiaan dan menginjak kedaulatan Palestina.

“Karena itu, menjadi tugas konstitusional dan moral bangsa Indonesia untuk mendukung perjuangan rakyat dan bangsa Palestina,” imbuh Sudarnoto.

Oleh karenanya, Sudarnoto menyampaikan, keikutsertaan Israel dalam Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia harus menjadi perhatian serius semua pihak.

“Jangan sampai menimbulkan masalah. Sehingga menggangu hajat besar dan penting perhelatan sepak bola dunia ini,” terang Sudarnoto.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Tiyo Bayu Nugro

Tentang Penulis

Sumber: