RUPST Mahaka Media Angkat Putra Sulung Erick Thohir Jadi Komisaris Utama

RUPST Mahaka Media Angkat Putra Sulung Erick Thohir Jadi Komisaris Utama

RUPST ABBA yang diselenggarakan Senin 27 Juni 2022. (Ist)--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Mahaka Media Tbk (ABBA) yang diselenggarakan pada pada Senin 27 Juni 2022 memutuskan untuk mengangkat Mahendra Agakhan Thohir, putra sulung Menteri BUMN Erick Thohir menjadi Komisaris Utama menggantikan Harry Zulnardy. 

Agakhan berharap, susunan komisaris dan direksi baru dapat menjadi kekuatan baru di ekosistem Mahaka Group.

(BACA JUGA:Beli Minyak Goreng Pakai PeduliLindungi, Luhut: Tidak Ada Lagi yang Bisa Main-main Soal Harga)

(BACA JUGA:Makin Meroket, Harga Cabai Merah Capai Rp130.000 Per Kilogram)

"Kita mempelajari bahwa perusahaan ini menjadi kekuatan baru di ekosistem Mahaka Group, dimana kita fokus bekerja sebagai direksi dan komisaris untuk tiga hal. Itu mengapa kami butuh transformasi," tegas Agakhan pada Paparan Publik ABBA di Jakarta, Senin 27 Juni 2022.

Aga ini menjelaskan, direksi dan komisaris baru akan fokus pada tata kelola perusahaan ( corporate governance ) yakni melanjutkan pekerjaan dengan cara profesional. 

Menurutnya, direksi dan komisaris baru akan fokus pada tata kelola perusahaan (corporate governance), yakni melanjutkan pekerjaan dengan cara profesional. Kemudian fokus pada transformasi teknologi dengan menerapkan solusi-solusi setiap hari untuk efisiensi perusahaan, serta fokus pada fundamental bisnis.

"Maksudnya secara finansial , kami ingin mentransformasikan bottom line kami agar sehat di periode berikutnya," tandas Aga.

(BACA JUGA:Minyak Goreng Curah Dikemas Dalam Botol Premium, Lalu Diberi Merek Palsu, Praktik Curang Migor Terungkap)

(BACA JUGA:Kejagung Ungkap Kasus Korupsi Pengadaan Pesawat Garuda Rugikan Negara Rp8,8 Triliun)

Sebelum didapuk sebagai Komisaris Utama Mahaka Media (ABBA) yang baru, Aga memulai karir sebagai intern analis data dan analis investasi di berbagai perusahaan seperti Net Tv, Skystar Capital, Northstar Group, dan Kinesys Group dari Juni 2019 sampai Juni 2021.

Mahaka Media (ABBA) Melakukan Rebranding Jadi Mahaka X

Presiden Direktur ABBA, Farash Farich mengatakan, masa depan lanskap media adalah dipengaruhi oleh dua kata, teknologi dan digital. 

Pihaknya percaya inisiatif teknologi baru dan strategi akan memungkinkan untuk memberikan kinerja keuangan yang unggul bagi perusahaan dan pemegang saham.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: