Sinergi IPPAT Dengan Pemkab Bekasi Untuk Mengatasi Kendala Investasi dan Persoalan Lahan

Sinergi IPPAT Dengan Pemkab Bekasi Untuk Mengatasi Kendala Investasi dan Persoalan Lahan

Pelantikan Pengurus Daerah Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Bekasi periode 2021-2024-Istimewa-

BEKASI, FIN.CO.ID - Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Bekasi memastikan siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk mengatasi kendala investasi yang berhubungan dengan persoalan lahan, untuk meningkatkan iklim investasi di Kabupaten Bekasi. 

Ketua Ikatan Pejabat Pembuat Akta Tanah (IPPAT) Kabupaten Bekasi, Artisa Kamelia, mengatakan bahwa para pengurus IPPAT Kabupaten Bekasi akan selalu bersinergi dengan Pemda.

(BACA JUGA:Gegara PMK, Penjual Hewan Kurban di Tangerang Alami Penurunan Omset Lebih dari 50 Persen)

"Ya, kita akan selalu bersinergi dengan Pemerintah Daerah sehingga nanti bisa take and give, karena kami adalah salah satu pemberi pemasukan untuk pendapatan daerah seperti Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB),” ujar Artisa dalam keterangannya, Minggu 26 Juni 2022.

Sementara itu,  PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan.yang berkesempatan menghadiri Pelantikan Pengurus Daerah IPPAT Kabupaten Bekasi periode 2021-2024 menyampaikan bahwa kehadiran Pejabat Pembuat Akta Tanah (PPAT) cukup strategis di Kabupaten Bekasi karena wilayahnya cukup komplek dan tantangannya cukup tinggi.

"Yang kedua, terkait juga dengan layanan bisnis. Karena Kabupaten Bekasi sangat bertumpu pada investasi, maka salah satu kuncinya adalah kecepatan layanan, seperti administrasi pertanahan dan perizinan lainnya," ungkap Dani Ramdan.

Dani menjelaskan, jajaran IPPAT dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) dapat bekerjasama dengan baik agar Kabupaten Bekasi dapat mempertahankan investasi di Jawa Barat.

(BACA JUGA:Nilai Rata-rata Transaksi BEI Sepekan Terakhir Naik 0,52 Persen Jadi Rp17,33 Triliun)

"Selain itu, pemasukan pendapatan asli daerah (PAD) dari administrasi pertanahan juga cukup tinggi, karena itu Pemkab Bekasi memberikan support dan apresiasi terhadap IPPAT," ucapnya.

Pihaknya juga memberikan apresiasi terhadap PPAT dan BPN yang telah mengawal administrasi pertahanan dengan ketat dan profesional sehingga bisa meminimalisir adanya masalah pertanahan di Kabupaten Bekasi.

Acara pelantikan pengurus IPPAT tersebut dihadiri pula oleh Ketua DPRD Kabupaten Bekasi HM. BN Holik Qodratulloh dan Kepala Kantor BPN Kabupaten Bekasi Hiskia Simarmata. (Tuahta Simanjuntak)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: