Overwatch 2 Meluncur Oktober 2022, Overwatch 1 Otomatis Berakhir

Overwatch 2 Meluncur Oktober 2022, Overwatch 1 Otomatis Berakhir

Overwatch 2, Image Credit: Bizzard--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Overwatch adalah game terbaik tahun 2016 dan sukses mengantongi banyak award di banyak ajang.

Kini enam tahun setelahnya, sekuel Overwatch, Overwatch 2 bakal dirilis dalam waktu dekat ini.

Pertanyaannya, apakah Overwatch 1 masih akan terus beroperasi jika sekuelnya meluncur untuk publiK?

(BACA JUGA:Sah! Final Fantasy 7 Rebirth Eksklusif PS5)

(BACA JUGA:Xbox Kembali Kalahkah PlayStation di Jepang, Series X/S Lebih Banyak Terjual dari PS5)

Dan menurut kabar terbarunya, ketika Overwatch 2 mengambil alih nantinya, maka secara otomatis Overwatch 1 akan dimatikan, demikian kata Aaron Keller selaku game director game ini.

“Ketika Overwatch 2 meluncur 4 Oktober mendatang, maka (sekuel) ini akan jadi pengganti layanan yang ada sekarang (Overwatch 1),” kata Aaron Keller seperti dikutip FIN dari TechRadar.

Ya, jadi jika Anda adalah pecinta Overwatch, maka tidak ada alasan untuk tidak memainkan sekuelnya dan meninggalkan game lawasnya.

Menurut Aaron, Overwatch 2 ini nantinya akan hadir dengan tweak yang seimbang, perubahan pada map-nya, selain juga perubahan dari 6v6 menjadi 5v5.

Kabar ini sekaligus mematahkan ide sebelumnya, yang menyebutkan bahwa player Overwatch 1 dan Overwatch 2 akan berbagi map yang sama, meski memainkan game dengan generasi yang berbeda.

Overwatch 2 Sempat Tertunda

Direncanakan rilis tahun lalu, Overwatch 2 sempat menemui kendala dalam perilisannya. Menurut game director Overwatch sebelumnya, Jeff Kaplan, tahun 2021 bukanlah waktu yang tepat untuk melakukannya.  

“kami masih membutuhkan lebih banyak waktu, untuk menyempurnakannya sebagaimana yang kami harapkan,” kata Jeff Kaplan di awal 2022 lalu.  

Menurut dia, untuk game sekelas Overwatch, yang sudah menyabet berbagai penghargaan bergengsi, kualitas sebuah sekuel tidaklah bisa dianggap sebelah mata.

“Tujuan kami adalah untuk memastikan bahwa Overwatch 2 ini, sebagai sekuel yang benar-benar sekuel murni dari pendahulunya,” jelas dia.
Overwatch 2 Rilis di Mana Saja?

Seperti diungkap Blizzard di situs resminya, Overwatch 2 yang bakal free to play itu, akan tersedia di berbagai platform. Tidak hanya untuk Windows PC, Xbox Series X|S, Xbox One, PlayStation 5, PlayStation 4, dan Nintendo Switch akan bisa memainkannya secara gratis.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: