Update Windows 11 Ini untuk Kalian Para Gamer PC

Update Windows 11 Ini untuk Kalian Para Gamer PC

Windows 11--

JAKARTA, FIN.CO.ID - Anda seorang gamer yang kini menggunkan Windows 11 untuk urusan gaming? Anda mungkin cukup sering berurusan dengan game crash akibat error yang terjadi pada OS Anda.

Jangan khawatir, karena menurut Microsoft, via TechRadar, hal itu akan segera di atasi lewat sebuah update Windows 11 dalam waktu dekat ini.

Update ini dinamakan KB5014668, dan hanya bisa diinstal secara manusia atau opsional, dan rencananya bakal dirilis pada 12 Juli mendatang.

(BACA JUGA:Microsoft Blunder, Update Windows 11 Bikin Beberapa Aplikasi Crash, Gini Benerinnya)

(BACA JUGA:Windows 11 Tidak seperti Harapan Microsoft, Windows 10 Masih yang Terpopuler)

Menurut Microsoft, patch ini berfungsi mencegah pengalaman gaming Anda crash, kala menggunakan teknologi audio tertentu, untuk menghasilkan efek suara.

Adalah mereka yang menggunakan XAudio API, menurut TechRadar, adalah mereka yang kerap berurusan dengan crash saat bermain game mereka di Windows 11.

Selain mencegah crash saat gaming, update KB5014668 pada Windows 11 ini sekaligus mengatasi masalah konektifitas pada Bluetooth.

Fitur Gaming Windows 11 yang Mungkin Anda Lewatkan

Windows 11 tawarkan preview build baru, dengan juga fitur pintar yang akan menguntungkan bagi gamer PC.

Fitur yang dimaksud di sini adalah dukungan OS terbaru Microsoft itu, untuk menggunakan kontroler Xbox di PC dengan yang menjalankan Windows 11 di dalamnya.

Menurut TechRadar, preview build 22616 yang diperuntukan untuk developer dan beta tester ini, menawarkan perbaikan kecil, namun besar jika dilihat dari sisi gaming feature.

Fitur yang dimaksud adalah Xbox Game Bar, yang memungkinkan gamer, untuk mengakses beberapa judul game yang aktif dimainkan.

Dan untuk mengakses fitur ini, gamer hanya perlu mengaksesnya hanya lewat pencetan satu tombol di kontroler Xbox mereka.

Ya, dengan menekan tombol Xbox di kontroler, secara otomatis akan membuka Xbox Game Bar, yang pada dasarnya adalah launcher recently played games.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Makruf

Tentang Penulis

Sumber: