Innalilahi Wainnailahi Rojiun, Putra Buya Arrazy Hasyim Meninggal Dunia Akibat Tertembak Senjata Api

Innalilahi Wainnailahi Rojiun, Putra Buya Arrazy Hasyim Meninggal Dunia Akibat Tertembak Senjata Api

Buya Arrazy Hasyim-@buya_arrazy_hasyi-Instagram

Buya Arazy menikah menikah dengan Eli Ermawati MS pada 11 Juli 2010. pasangan tersebut dikarunia tiga anak yakni Hisyam Faqih Arrazy, Husham Sha Wali Arrazy, dan Helena Nour Arrazy.

Pada 22 Juni 2022, Husham putra kedua Buya Arazy meninggal dunia di Tuban, Jawa Timur terkena tembakan api milik polisi pengawal Arrazy.

Saat ini Buya Arrazy merupakann pengasuh Ribath Nouraniya, lembaga kajian turats, ilmu akidah, tasawuf, dan amaliah zikir yang berpusat di Ciputat, Tangerang Selatan Banteng.

Buya Arrazy merupakan Dosen Pascasarjana Institut ilmu AL-QURAN (IIQ) Jakarta serta pengajar hadits dan akidah di Darus-Sunnah.

Buya Arrzay Hasyim sempat menjadi perhatian masyarakat, ketika mempopulerkan nama “nama ruh” (dari bahasa Arab “ismu ruh”). Ia mengatakan nama setiap orang memiliki nama ruh pemberian Allah. Seseorang dapat mengetahui nama ruhnya jika terkoneksi dengan Al-ghauts,  seorang wali Allah keturunan Nabi Muhammad.

Arrazy mengatakan dirinya pernah bertemu dengan al-ghauts dan orang-orang di Ribath Nouraniyah memiliki koneksi dengan al-ghauts. 

Selain itu ia menafsikan sebuah hadis tanda hari kiamat tentang jumlah perempuan yang lebih banyak dari laki-lakui dengan mengatakan seorang lelaki halak untuk menikahi 50 perempuan.

Arrazy menarik kembali pernyataan tersebut dan mengklarifikasi bahwa ia saat itu keliru memahami hadis.

 

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: