Kementerian PURR Gelontorkan Rp2 Triliun untuk Bangun Infrastruktur Candi Borobudur, Ini Alasanya

Kementerian PURR Gelontorkan Rp2 Triliun untuk Bangun Infrastruktur Candi Borobudur, Ini Alasanya

Candi Borobudur.-Screenshot YouTube/Presiden Joko Widodo-

Untuk pembangunan infrastruktur yang sedang dalam tahap penyelesaian diantaranya Pembangunan Sarana Pengendalian Banjir Kawasan Strategis YIA pada DAS Serang dengan progres 50,7 persen, Pembangunan Sarana Pengendalian Banjir Sungai Bogowonto (52 persen), Pengaman Muara Sungai Bogowonto Sisi Barat (70 persen), Pengaman Muara Sungai Bogowonto Sisi Timur (89,5 persen), dan Peningkatan Kapasitas TPA Regional Piyungan (98,8 persen).

Untuk persampahan direncanakan Peningkatan TPA Pasuruhan dengan pengembangan perluasan sekitar 2 hektare menggunakan model replikasi TPST SAMTAKU Bali dengan teknologi Refused Derived Fuel (RDF). Untuk melayani Kabupaten Magelang dan Kota Magelang direncanakan pembangunan TPST Regional dengan penyusunan Feasibility Study, dokumen perencanaan dan pembebasan lahan yang dilaksanakan oleh Pemprov Jawa Tengah.

Tercatat hingga saat ini, telah dibangun 12 TPS 3R di KSPN Borobudur, tercatat TPS 3R Tuk Songo telah berfungsi optimal, sedangkan pengelolaan 11 TPS 3R lainnya akan ditindaklanjuti oleh Kementerian Desa PDTT

(BACA JUGA:Rumah Yusuf Mansur Digeruduk Massa Korban Investasi Batu Bara, Guntur Romli Bilang Begini)

(BACA JUGA:Viral! Videokan Kuda, Wisatawan Gunung Bromo Ini Malah Diminta Bayar Rp50 ribu)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: