Ngebet Kredit Mobil dan Bangun Rumah, Kasir di Tangerang Gelapkan Uang Ratusan Juta

 Ngebet Kredit Mobil dan Bangun Rumah, Kasir di Tangerang Gelapkan Uang Ratusan Juta

Ilustrasi mesin kasir. (pixabay)--

TANGERANG, FIN.CO.ID - Satreskrim Polresta Tangerang menangkap seorang wanita inisial MSM, 39 tahun yang merupakan karyawan PT Sumber Batu yang diduga melakukan penggelapan.

MSM ditangkap polisi lantaran melakukan tindak pidana penggelapan uang perusahaan saat bekerja sebagai kasir di PT Sumber Batu, di Jalan Raya Serang, Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang.

(BACA JUGA:Kualitas Udara Pasar Kemis Tangerang Terburuk se-Indonesia, DLHK Sebut Metode Belum Jelas )

Diketahui, MSM telah bekerja sebagai kasir PT Sumber Batu selama empat tahun lamanya. 

Kepada polisi dia mengaku telah menggunakan uang perusahaan untuk keperluan pribadinya untuk DP kredit mobil dan membangun rumahnya.

"Iya benar saya pakai sekitar Rp300 juta. Untuk DP mobil Rp100 juta, Rp25 juta untuk bangun rumah dan sisanya dipakai untuk keperluan sehari-hari," kata MSM saat diperiksa oleh penyidik, dalam keterangan resmi, Senin, 20 Juni 2022.

Sementara, Kasat Reskrim Polresta Tangerang, Kompol Zamrul Aini mengatakan, dari hasil audit, pihak prrusahaan mengalami kerugian lebih dari Rp600 juta.

(BACA JUGA:Ternyata, 90 Persen Donatur Pesantren Khilafatul Muslimin Bekasi Menghilang 200 Santri Dipulangkan)

"Saat ini kami masih berkoordinasi dengan pihak bank untuk melihat aliran dana dari rekening milik dia (pelaku)," katanya.

Zamrul menjelaskan, dari pengakuan MSM, uang yang dibayarkan oleh klien perusahaan tempatnya bekerja tidak langsung disetorkan ke kantor, melainkan dimasukkan ke rekening pribadinya.

"Pembayaran dari klien PT Sumber Batu ini tidak di setorkan ke kantor, tapi ke rekening pribadi dia. Pembayaran tersebut juga tidak hanya sekali namun berulang kali," tandasnya. (Rikhi Ferdian)

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: