Khilafatul Muslimin Kota Bekasi Deklarasi Masuk NKRI, Berikut Pernyataan Sikapnya

Khilafatul Muslimin Kota Bekasi Deklarasi Masuk NKRI, Berikut Pernyataan Sikapnya

Anggota Khilafatul Muslimin Kota Bekasi deklarasi NKRI-Tuahta Simanjuntak untuk FIN.CO.ID-



BEKASI, FIN.CO.ID - Yayasan Pendidikan Khilafatul Muslimin wilayah Kota Bekasi pada hari ini secara resmi mendeklarasikan kebangsaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) di wilayah Pekayon Bekasi Selatan.

 

Deklarasi kebangsaan NKRI Khilafatul Muslimin dihadiri langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono dan Wakapolres Metro Bekasi Kota, AKBP Rama Samtama Putra serta unsur TNI dan Forkopimda lainnya.

(BACA JUGA:Rupiah Melemah, Menyusul Kenaikan Suku Bunga Terbesar oleh The Fed Sejak 1994)

 

Berdasarkan pantauan fin.co.id di lapangan, deklarasi kebangsaan NKRI di ikuti oleh seluruh anggota Khilafatul Muslimin, lengkap dengan menggunakan seragam bernuansa putih hijau di area halaman pesantren.

 

Acara deklarasi sore hari ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila dan juga Undang Undang Dasar Republik Indonesia, diikuti oleh seluruh anggota Khilafatul Muslimin Kota Bekasi.

(BACA JUGA:Dua Tahun Buron, Spesialis Ranmor di Kronjo Tangerang Dicokok Polisi)

 

Para anggota Khilafatul Muslimin itu kemudian membacakan janji deklarasi NKRI yang dipimpin langsung oleh Amir Khilafatul Muslimin Bekasi Raya Abu Salma, janji tersebut diantaranya berisikan :

 

1. Mengakui Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945 dan Bhineka Tunggal Ika sebagai 4 pilar kebangsaan.

 

2. Bertekad mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila Undang-Undang Dasar 1945 dan Bhineka Tunggal Ika.

 

3. Bertekad menyelenggarakan pengelolaan Pondok Pesantren dan Pendidikan yang berada di dalam Yayasan Khilafatul Muslimin Bekasi Raya Kota Bekasi dengan menjunjung tinggi prinsip kebhinekaan, toleransi beragama dan menolak radikalisme yang bertentangan dengan Pancasila.

 

4. Bertekad mengajak segenap tenaga pendidik, kependidikan dan peserta didik di bawah naungan yayasan Khilafatul Muslimin Bekasi Raya Kota Bekasi untuk mencegah penyebaran seluruh paham yang mengancam persatuan dan kesatuan Republik Indonesia 

 

5. Bertekad hidup berdampingan dengan segenap masyarakat sekitar secara harmonis dan menjunjung tinggi asas Bhineka Tunggal Ika. (Tuahta Simanjuntak)

 

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: