Wahidin Halim Hengkang ke NasDem, Kader Demokrat Gelar Potong Tumpeng

Wahidin Halim Hengkang ke NasDem, Kader Demokrat Gelar Potong Tumpeng

Tangkap Layar Video Kader Demokrat Kabupaten Tangerang Gelar Potong Tumpeng Pasca Wahidin Halim hengkang ke Partai NasDem-Rikhi Ferdian-fin.co.id

TANGERANG, FIN.CO.ID - Sebuah video acara potong tumpeng kader Demokrat Kabupaten Tangerang, Banten beredar di media sosial.

Acara potong tumpeng tersebut sebagai wujud syukur hengkangnya kader Demokrat mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim, ke partai NasDem.

Dalam video terlihat para kader partai Demokrat yakni ketua serta pengurus PAC dan Srikandi Demokrat dari Kecamatan Sepatan, Sepatan Timur, Pakuhaji, Kosambi, Teluknaga, menggelar acara potong tumpeng.

(BACA JUGA:Demokrat Merapat ke PKS dan PKB, Mau Bikin Koalisi Baru?)

Usut punya usut, acara potong tumpeng para kader dari daerah pemilihan (Dapil) 3 itu digelar untuk menyambut baik hengkangnya WH, sapaan akrab Wahidin Halim, dari partai Demokrat, besutan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu.

"Sebagai wujud rasa syukur, hari ini kami memotong tumpeng, karena sebagai pemimpin yang berasal dari Demokrat, WH tidak pernah memikirkan Demokrat ke depan, dan sama sekali tidak pernah menyapa, memberikan kegiatan apalagi memberdayakan kami, sebagai pasukan Demokrat di lini terdepan," ucap salah satu kader Demokrat dalam video, sebagaimana dikutip FIN.CO.ID, Minggu 19 Juni 2022.

Sementara, Ketua DPC Demokrat Kabupaten Tangerang Dedi Sutardi, ketika dikonfirmasi membenarkan video acara potong tumpeng itu dilakukan oleh kader Demokrat dari Dapil 3.

(BACA JUGA:Demokrat Komentari Dihapusnya Tenaga Honorer, Lumpuhnya Pelayanan Publik Sangat Mungkin)

"Kader tersebut merupakan ketua DPAC di Dapil 3 yang terdiri dari 5 Kecamatan di wilayah Utara Kabupaten Tangerang," katanya.

Menurutnya, statemen yang dilontarkan dalam video merupakan ekspresi spontanitas kader partai dalam mewujudkan rasa syukurnya.

Hal itu, sambungnya, merupakan hak dari pada kader Demokrat.

"Ekspresi itu bisa dilakukan dengan banyak cara, salah satunya mungkin dengan memotong tumpeng," ujarnya.

Dia juga menegaskan, pasca mundurnya WH dari Demokrat yang merupakan partai yang mengusungnya saat pilgub Banten, seluruh kader Demokrat di Kabupaten Tangerang tetap solid.

Bahkan, masih menurut Dedi, pindahnya Wahidin Halim ke Partai NasDem tidak berdampak secara signifikan terhadap partai Demokrat di Kabupaten Tangerang.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Gatot Wahyu

Tentang Penulis

Sumber: