Kloter Terakhir Jamaah Haji Asal Kabupaten Tangerang Diberangkatkan, Kemenag Soroti Hal Ini

Kloter Terakhir Jamaah Haji Asal Kabupaten Tangerang Diberangkatkan, Kemenag Soroti Hal Ini

Sekda Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid (Pegang Bendera) Saat Melepas Jamaah Calon Haji-Istimewa-

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Sebanyak 90 orang jamaah calon haji kelompok terbang (kloter) 25 JKG Kabupaten Tangerang, Banten, resmi diberangkatkan ke Embarkasi Pondok Gede, pada Minggu dini hari, 19 Juni 2022.

Keberangkatan kloter terakhir jamaah calon haji asal Kabupaten Tangerang itu, dilepas langsung oleh Sekda Kabupaten Tangerang Mochamad Maesyal Rasyid dari Masjid Agung Al-Amjad, Tigaraksa, sekira pukul 03.00 WIB.

(BACA JUGA:Banyak Industri, Pasar Kemis Tangerang Jadi Daerah Dengan Kualitas Udara Terburuk di Indonesia)

"Jaga kesehatan, niat dan ikhlas dalam melaksanakan ibadah haji, semata-mata hanya kepada Allah SWT," kata Sekda kepada para jamaah calon haji, dikutip dari keterangan tertulisnya, Minggu 19 Juni 2022.

Dia juga mengatakan, keberangkatan para jamaah calon haji ke Embarkasi Pondok Gede itu menggunakan transportasi yang sudah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Tangerang.

Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk perhatian dan pelayanan pemerintah daerah kepada masyarakat yang akan menunaikan ibadah haji. 

Sehingga, mereka hingga dapat menjalankan ibadahnya dengan nyaman.

(BACA JUGA:Daftar 20 Mobil Terlaris di Indonesia Bulan Mei 2022, Honda Brio Juara)

"Kita doakan bersama jamaah haji asal Kabupaten Tangerang menjadi haji yang mabrur dan dimudahkan segala urusannya," ucapnya

Kepala Kantor kementerian Agama Kabupaten Tangerang, Ade Baijuri mengerangkan, 90 jamaah calon haji asal itu akan bergabung dengan para jamaah lainnya asal Kota Tangerang, Tangerang Selatan, Kota Cilegon, Pandeglang dan Kabupaten Serang.

Dia berpesan agar para jamaah calon haji sebisa mungkin memanfaatkan waktu untuk istirahat. Karena proses penyelesaian dokumen administrasi di Asrama Pondok Gede cukup memakan waktu yang lama.

"Jamaah agar beristirahat dalam perjalanan ke Embarkasi Pondok Gede, karena disana akan memakan waktu 3 hingga 4 jam untuk registrasi dan melakukan tes PCR," terangnya

(BACA JUGA:Pertumbuhan Ekonomi Banten Jadi Sorotan DPR)

Dia juga mengatakan, secara keseluruhan kuota jamaah calon haji asal Kabupaten Tangerang sebanyak 890 orang. Akan tetapi, yang bisa berangkat hanya 869 orang

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Sigit Nugroho

Tentang Penulis

Sumber: