Polisi Bagikan 100 Helm Gratis ke Pelanggar Lalu Lintas Saat Operasi Patuh Jaya di Jakbar

Polisi Bagikan 100 Helm Gratis ke Pelanggar Lalu Lintas Saat Operasi Patuh Jaya di Jakbar

Operasi patuh jaya 2022 Polisi bagikan helm kepada para pengendara yang melanggar--PMJ

JAKARTA, FIN.CO.ID- Dalam Operasi Patuh Jaya, Satuan Lalu Lintas Polres Jakarta Barat bagikan helm kepada para pengendara yang melanggar tidak memakai helm.

Pembagian helm kepada pengendara merupakan salah satu rangkaian Operasi Patuh Jaya 2022 yang bersifat simpatik kepada sejumlah pengendara.

Selain pemberian helm, Polisi berikan teguran kepada pengendara untuk tidak mengulangi kesalahan yang berulang dengan tidak membawa helm saat berkendara.

(BACA JUGA:Persiapan Ajang Street Race Bekasi, Rifat Sungkar: Lintasan Secara Keseluruhan Sudah Siap)

(BACA JUGA:Ini 8 Sasaran Polisi pada Operasi Patuh 2022)

Hal tersebut dkonfirmasi langsung oleh Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Pasma Royce.

"Bagi pengendara yang melanggar kami berikan surat teguran agar tidak mengulangi lagi dan bagi pengendara yang kedepatan tidak menggunakan helm kami berikan helm gratis," ucap Kombes Pol Pasma dilansir dari PMJ pada Jumat 17 Juni 2022.

Pasma meneruskan, Kegiatan operasi patuh jaya 2022 yang digelar hari ini masuk hari ke-5 pelaksanaan Operasi Patuh Jaya yang dimulai pada tanggal 13 Juni 2022 sampai 26 Juni 2022.

"Hari ini kami membagikan helm gratis, sebanyak 100 helm yang sudah disiapkan dan teguran bagi pengendara yan melanggar aturan keselamatan berlalu lintas," ungkapnya.

Pihaknya membagikan helm dimana masyarakat ada yang lupa, hilang maupun ketinggalan, sehingga untuk kelengkapan pengendara tersebut dalam berkendara

(BACA JUGA:Jokowi Sebut Penyebaran PMK Seperti COVID, Meskipun Sudah Diterapkan Lockdown)

"Jadi masyarakat yang kedapatan melanggar supaya bisa lengkap persyaratan keselamatan dan selamat sampai tujuan sehingga kami bagikan helm," terangnya.

Disisi lain, Kasat Lantas Jakarta Barat Kompol Maulana Jali Karepesina menjelaskan, pelaksanaan Operasi Patuh Jaya hari ini memasuki hari kelima dimulai sejak tanggal 13 Juni 2022 hingga 26 Juni 2022

"Hari ini terdapat sebanyak 50 pelanggar yang kedapatan tidak menggunakan helm dan kami berikan helm gratis selain itu kami juga memberikan surat teguran, tidak ada penilangan dalam operasi patuh jaya tahun 2022 hanya bersifat simpatik," ungkapnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Ari Nur Cahyo

Tentang Penulis

Sumber: