Pria Diduga Alami Gangguan Mental Nekat Melompat ke Sumur Sedalam 12 Meter Hingga Tewas

Minggu 15-05-2022,16:18 WIB
Reporter : Sigit Nugroho
Editor : Sigit Nugroho

TANGERANG, FIN.CO.ID -- Seorang pria di kampung Gandasari, RT 09, RW, 04, Jayanti, Tangerang, Banten, nekat terjun ke dalam sumur sedalam 12 meter, pada Minggu 15 Mei 2022.

Korban yang diketahui bernama Suhandi (45) itu nekat melompat secara tiba-tiba hingga akhirnya tewas tenggelam ke dasar sumur. 

(BACA JUGA:Pria di Tangerang yang Lompat ke Dalam Sumur Ternyata Sudah 20 Tahun Alami Gangguan Mental)

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang, Abdul Munir menuturkan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 02.20 WIB.

Saat itu pihak BPBD mendapat laporan dari seorang ketua RT bernama Aminudin bahwa salah satu warganya tenggelam di dalam sumur. 

"Kemudian tim kami berangkat sekira pukul 02:45 WIB untuk mengevakuasi korban," kata Munir dalam keterangannya dikutip wartawan, Minggu, 15 Mei 2022.

Dia melanjutkan, pihaknya menerjunkan 5 orang personel berikut satu unit mobil damkar beserta peralatan seperti tripot dan tali karamantel untuk mengevakuasi korban.

(BACA JUGA:Kenalin Nih, Teknologi Elektrifikasi Paling Anyar Milik Suzuki Namanya Suzuki Smart Hybrid)

Proses evakuasi, kata Munir, berlangsung sekitar 2 jam hingga akhirnya korban berhasil diangkat dari dasar sumur.

"Evakuasi korban yang terjun di sumur sekitar dua jam, ini karena perlu kehati hatian, mengingat kedalaman sumur 12 meter dan kondisi gelap," terangnya

Menurut Munir, berdasarkan kronologi dari keterangan saksi mata warga bernama Endang dan Ali, saat itu korban tiba-tiba berlari dan menceburkan diri ke dalam sumur.

Upaya penyelamatan sempat dilakukan oleh saksi dengan mencoba menarik korban yang saat itu sempat memegang tali sumur.

(BACA JUGA:Lagi Cari Mobil Untuk Keluarga? 4 Mobil MPV Pintu Geser Ini Bisa Jadi Pertimbangan)

Namun, korban tidak kuat memegang tali hingga akhirnya tali itu terlepas dari genggamannya hingga akhirnya korban tewas tenggelam.

Kategori :