Kawasan Pergudangan Kosambi Tangerang Sering Dilanda Kebakaran, Kali Ini Gudang Milik PT Dewi Jaya Plastik

Kawasan Pergudangan Kosambi Tangerang Sering Dilanda Kebakaran, Kali Ini Gudang Milik PT Dewi Jaya Plastik

Petugas Damkar Saat Tengah Memadamkan Api Yang Melahap Gudang Milik PT. Dewi Jaya Plastik di Kosambi, Kabupaten Tangerang. --Rikhi Ferdian Untuk FIN

Kawasan Pergudangan Kosambi Tangerang Sering Dilanda Kebakaran, Kali Ini Gudang Milik PT Dewi Jaya Plastik  - Peristiwa kebakaran melanda sebuah gudang plastik di jalan raya pipa, simpang 6 Kosambi, Kabupaten Tangerang, pada Minggu 21 Mei 2023.

Belum diketahui penyebab peristiwa kebakaran tersebut. Namun, kobaran api telah melahap habis bangunan milik PT Dewi Jaya Plastik itu.

"Kita terima laporan sekitar jam 09.00 WIB. Saat ini situasi masih merah. Masih dilakukan pemadaman," terang Danpos Kosambi BPBD Kabupaten Tangerang Oni Syahroni.

Dia mengungkapkan, banyaknya material plastik membuat api yang dengan cepat membesar itu cukup sulit dipadamkan.

BACA JUGA:

Hingga kini sekitar 35 personel diantaranya dari Pos Kosambi, Pakuhaji, dan Sepatan berikut dengan 7 unit mobil pemadam kebakaran juga masih berupaya menjinakkan si jago merah.

"Api cukup sulit dipadamkan karena bangunannya berisi material plastik yang mudah terbakar," Ujarnya.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran itu karena para karyawan sedang libur dan tidak ada aktivistas apapun di lokasi.

Meski begitu, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. Sebab, hampir 90 persen bangunan dan isinya ludes dilalap api.

BACA JUGA:

"Alhamdulillah korban jiwa tidak ada karena sedang tidak ada aktivitas. Untuk keruguan diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah," ucap Oni.

Oni menambahkan, sampai saat ini belum diketahui penyebab kebakaran gudang plastik di kawasan pergudangan Kosambi itu.

Namun dia tak menampik peristiwa kebakaran di kawasan pergudangan Kosambi memang sering terjadi. Salah satunya karena instalasi listrik yang kurang perawatan dan human error.

"Cukup sering terjadi. Banyak faktor mulai dari instalasi listriknya, kondisi bangunan, dan memang banyak gudang plastik atau material yang mudah terbakar," tandasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Rikhi Ferdian

Tentang Penulis

Sumber: