6 Fakta Mengagetkan Tercipta Usai Tottenham Hotspur Bantai Arsenal di Liga Inggris

Jumat 13-05-2022,04:09 WIB
Reporter : Tiyo Bayu Nugro
Editor : Tiyo Bayu Nugro

(BACA JUGA:Kans Wonderkid Persija Tembus Tim Utama, Thomas Doll: Tergantung Pemainnya)

Fakta-fakta Tottenham Hotspur vs Arsenal:

1. Tottenham menambah daftar tidak terkalahkan dalam delapan pertandingan di kandang terakhir mereka melawan Arsenal (W6 D2), rekor terpanjang Tottenham Hotspur melawan Arsenal adalah sembilan pertandingan antara 1960 dan 1968.

2. Tottenham Hotspurs telah memenangkan tiga pertandingan liga kandang berturut-turut melawan Arsenal untuk pertama kalinya sejak Agustus 1961, sementara ini adalah kemenangan liga terbesar mereka melawan Arsenal sejak April 1983 (5-0).

3. Son Heung-min telah mencetak 21 gol non-penalti di Liga Inggris musim ini, dengan hanya Harry Kane yang mencetak lebih banyak gol (tidak termasuk penalti) dalam satu musim di kompetisi untuk Tottenham Hotspur (28 di 2017-18 dan 24 di 2016-17). 

4. Kartu merah Rob Holding di menit 33 adalah yang paling awal dalam derby London Utara pada Liga Inggris sejak November 2012, ketika Emmanuel Adebayor dikeluarkan untuk Tottenham Hotspur pada menit ke-18.

(BACA JUGA:Piala Uber: Meski Kandas Usai Bikin Repot China, Bilqis Prasista Ungkap Pernyataan Mengejutkan)

5. Rob Holding membuat empat pelanggaran terhadap Tottenham Hotspur yang mengarah ke kartu merahnya, dengan keempatnya dilakukan pada Son Heung-min. Empat pelanggarannya adalah yang paling banyak dia lakukan dalam satu pertandingan Liga Inggris, meski hanya bermain 33 menit.

6. Arsenal memiliki 13 pemain (termasuk Rob Holding) yang diusir ke luar lapangan di Liga Inggris sejak pertandingan pertama Mikel Arteta sebagai pelatih.

Kategori :