Termasuk Indonesia, Maybank Islamic Beri Bansos Senilai Rp5,5 Miliar untuk Keluarga Miskin di 11 Negara

Sabtu 02-03-2024,15:38 WIB
Reporter : Ari Nur Cahyo
Editor : Ari Nur Cahyo

Tahun ini, Maybank Islamic dan Maybank Indonesia mengalokasikan sebesar RM159.810 (setara dengan Rp527 Juta) untuk penerima manfaat di Indonesia, dengan kontribusi RM143.550 (setara dengan Rp474 Juta) dari Maybank Islamic dan RM16.260 (Rp53 Juta) dari Maybank Indonesia. Bagi penerima manfaat di Kampung Pemulung, Maybank Islamic menambah alokasi sebesar RM10.000 (Rp33 Juta) untuk diberikan kepada masyarakat yang akan digunakan membeli genset, pompa air, dan 30 lampu tenaga surya.

BACA JUGA:

Tahun ini, Jakarta dipilih sebagai tempat acara simbolis karena kehadiran bisnis Maybank di Indonesia. “Ini juga merupakan bagian dari aspirasi kami untuk berkontribusi kepada masyarakat di mana kami beroperasi.”

Sejak 2017, program ini telah memberi manfaat kepada lebih dari 13.000 keluarga di Indonesia dengan kontribusi sebesar RM2,4 Juta (setara dengan Rp7,8 Miliar).

Dalam melaksanakan Program Regional Ramadhan Relief, Maybank Islamic berkolaborasi dengan empat mitra kemanusiaan, yaitu Islamic Aid Malaysia (IAM), Islamic Relief Malaysia (IRM) dan Islamic Relief Indonesia, MERCY Malaysia, serta Yayasan Ikhlas.

Program ini memberikan manfaat bagi mereka yang membutuhkan di Malaysia, Indonesia, Singapura, Vietnam, Filipina, Laos, Thailand, Kamboja, Brunei, komunitas Muslim Rohingya di Cox's Bazar, Bangladesh, dan Uni Emirat Arab (UEA).

Paket bantuan Ramadhan yang disumbangkan termasuk beras, minyak goreng, tepung, gula, dan barang-barang penting lainnya sebagai persiapan menyambut bulan Ramadhan mendatang.

Dalam mempersiapkan program untuk komunitas yang berdampak besar, Maybank Islamic tidak hanya berkomitmen untuk merancang program sosial dan keuangan syariah tetapi juga berupaya untuk menjadi intitusi yang bertanggung jawab melalui Environmental,

Kategori :