Ibnu Jamil Bagikan 4 Tips dan Keseruan Ajak Anak Aktif Olahraga

Jumat 26-05-2023,08:01 WIB
Reporter : Tiyo Bayu Nugro
Editor : Tiyo Bayu Nugro

Aktif Olahraga - Presenter Ibnu Jamil bagikan 4 tips dan keseruan ajak anak aktif olahraga. Simak hingga akhir artikel ini, ya.

Membagi waktu secara seimbang antara pekerjaan dan keluarga merupakan hal yang tidak mudah.

Rutinitas pekerjaan yang padat kerap kali menyita waktu dan energi kita saat tiba di rumah dan menjadikan momen quality time bersama keluarga khususnya anak menjadi berkurang.

Padahal ada beberapa cara untuk membangun kedekatan bersama anak yang dapat dilakukan secara seru dan terbilang mudah namun tetap menyehatkan.

BACA JUGA:

Salah satu kegiatan yang dapat dilakukan adalah dengan mengajak anak untuk turut aktif olahraga bersama, tidak hanya orang tua, anak pun turut dapat merasakan manfaatnya.

Dilansir dari psychologytoday.com menyebutkan, bahwa salah satu indikator yang dapat memberikan prediksi tentang kesejahteraan seseorang di kemudian hari adalah kebiasaan berolahraga sejak usia dini, dari usia sekolah hingga usia dewasa.

Mengajarkan berolahraga sejak dini tentunya akan memberikan banyak manfaat baik bagi orang tua dan anak-anak, seperti meningkatnya daya intelegensi anak, mengajak anak untuk bisa belajar bekerja sama dan sportif, membangun kepercayaan dan quality time antara orang tua dan anak, mengurangi stress pada orang tua dan membuat anak lebih bahagia.

Bagaimana? Benar-benar definisi sekali mendayung dua tiga pulau terlampaui bukan? Melalui olahraga, orang tua semakin bugar, dan anak-anak pun senang.

BACA JUGA:

Di kompetisi lari Lazada Run yang akan diadakan tanggal 11 Juni 2023 nanti, Lazada menyediakan kategori khusus anak, yaitu Kids Dash.

Mendukung #TambahSehatKeHidupmu, kategori ini merupakan fun run 100 meter yang disediakan untuk keluarga dan bisa diikuti oleh anak-anak usia 5–12 tahun.

Tidak hanya anak, orang tua juga bisa mengikuti dash run sebagai rute tambahan dari rute 5K, 10K atau 21K mereka, sehingga bisa berpartisipasi dalam aktivitas grup yang seru.


Ibnu Jamil (kiri) dan sang putri menghabiskan waktu quality time dengan berolahraga.-Lazada Indonesia-

Kategori :