Viral! Cerita Turis Taiwan Mengaku Diperas Bea Cukai Bandara Rp58 Juta!

Jumat 14-04-2023,09:19 WIB
Reporter : Afdal Namakule
Editor : Afdal Namakule

Ketika saya di kamar, saya mulai menginterogasi saya, seperti mengapa saya datang ke Bali, berapa hari saya datang, dengan siapa saya datang, berapa kali saya datang, pekerjaan saya dan sebagainya.

Kemudian dia bertanya apakah saya mengenal teman lokal di Bali, atau apakah saya mengenal seseorang di Bali di luar negeri. (tekanan)

Saya menjawab bahwa saya tidak mengenal satu sama lain. Kalau dipikir-pikir, saya seharusnya berbohong kepadanya bahwa saya tahu.

Setelah itu dia mengatakan bahwa tidak boleh mengambil gambar di bea cukai Indonesia, dan kami akan mendeportasi Anda kembali ke negara Anda.

Saya hanya tersenyum dan berkata ya (pertama kali saya mendengar bahwa pengambilan gambar akan dideportasi). Kemudian dia menyuruh saya duduk di luar di sofa dan menunggu.

Saat saya menunggu di sofa di luar, saya melihat turis lain ditangkap satu demi satu, dan petugas bea cukai saya juga menangkap satu atau dua turis setelah saya.

Di antara mereka, saya juga melihat dua gadis asing (sekitar 18 tahun), yang ditakuti oleh petugas bea cukai dan menangis, mungkin karena takut mendengar tentang repatriasi.

Setelah menunggu lebih dari satu jam, saya menemukan ada yang tidak beres, dia sepertinya sengaja menunda waktu saya.

Saya pergi untuk bertanya kepadanya, apa yang saya tunggu sekarang? Katanya tunggu pesawatnya.

Lin Liangfei, saya rasa dia sama sekali tidak membantu saya dalam repatriasi, dan terus menangkap turis lain.

 Baru pada saat itulah saya menyadari bahwa jika saya masih ingin bepergian, saya harus membayar. Jika saya tidak membayar, saya mungkin tidak akan bisa keluar dari sini.

 Saya bertanya kepadanya apakah ada solusi lain? Saya melihat bahwa turis dari Myanmar baru saja pergi!

 Dia tersenyum dan membawaku kembali ke ruangan hitam kecil dari area sofa.

 Dia mengatakan bahwa denda dari pemerintah adalah $4.000, dan petugasnya melihat bahwa saya adalah pelanggar pertama kali, dan $400 akan baik-baik saja.

Saya mulai berpura-pura menjadi tawar-menawar, mengatakan kepadanya bahwa Anda harus mendeportasi saya atau semacamnya. Kemudian dia berpura-pura keluar untuk bertanya kepada petugasnya, dan datang 20 detik kemudian, mengatakan $300.

Kategori :