KEK Lido City Diresmikan Jokowi, Ini Harapan Bupati Sukabumi

Jumat 31-03-2023,22:04 WIB
Reporter : Khanif Lutfi
Editor : Khanif Lutfi

KEK Lido City - Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Lido City di di Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor, Jabar diresmikan Presiden Joko Widodo (Jokowi). 

Bupati Sukabumi Marwan Hamami mengaku optimistis dengan adanya KEK Lido City akan membawa perekonomian daerah lebih melesat.

Marwan mengatakan, dengan diresmikan KEK (Lido City) oleh Presiden Jokowi tentunya akan berdampak positif terhadap perekonomian Kabupaten Sukabumi. 

"Wilayah KEK (Lido City) ini sebagian juga ada di Kabupaten Sukabumi," katanya usai menghadiri peresmian KEK Lido City di Bogor, Jumat 31 Maret 2023.

BACA JUGA:Acuan Passing Grade PPPK 2023 atau Nilai Ambang Batas Minimal untuk Lulus

Menurut Marwan, KEK Lido Citu bisa memberikan peluang besar bagi masyarakat Sukabumi. 

Yakni, baik dari sisi peluang usaha serta lapangan pekerjaan, sehingga KEK Lido City harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

"Warga Kabupaten Sukabumi khususnya yang berada di sekitar KEK (Lido City) harus segera mempersiapkan diri dengan meningkatkan kualitas serta kompetensi agar bisa bersaing," katanya.

Imbas positif KEK Lido Sukabumi lainnya adalah kedatangan wisatawan baik Nusantara maupun mancanegara ke berbagai objek wisata alam. 

BACA JUGA:Pesan Kapolri ke 7 Kapolda yang Baru Dilantik: Ada Agenda yang Harus Dikawal

KEK Lido Bogor merupakan kawasan pariwisata dengan fasilitas berstandar internasional dan memiliki lokasi strategis. 

Sehingga KEK Lido diharapkan mampu menarik wisatawan dan menyerap banyak tenaga kerja.

Sementara itu, dalam pidatonya, Presiden Jokowi mengatakan di wilayah KEK Lido City akan dibangun music and art center, movieland, gamepark, Lido World Garden dan lainnya.

Presiden pun optimistis keberadaan KEK Lido menjadi worldclass entertainment hospitality city terbesar di Asia Tenggara.

Kategori :