Pesan Kapolri ke 7 Kapolda yang Baru Dilantik: Ada Agenda yang Harus Dikawal

Pesan Kapolri ke 7 Kapolda yang Baru Dilantik: Ada Agenda yang Harus Dikawal

Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo menyampaikan amanat dalam upacara serah terima jabatan di Rupatama, Mabes Polri, Jakarta, Jumat (31/3/2023)--

Pesan Kapolri ke 7 Kapolda Baru - Usai melaksanakan serah terima jabatan, Kapolri Jenderal Pol. Listyo Sigit Prabowo berpesan kepada tujuh kapolda yang baru dilantik. 

Listyo Sigit meminta kepada 7 kapolda yang dilantik untuk mengawal kebijakan Presiden Joko Widodo, yakni terkait pengendalian inflasi dan transformasi ekonomi di daerah.

Sigit mengatakan, Jokowi berkali-kali menyampaikan jika Polri harus betul-betul mengawal kebijakan pemerintah dalam menghadapi inflasi dan transformasi ekonomi. 

"Dalam menghadapi situasi ini, hilirisasi, investasi, dan program lain harus dikawal. Tolong, ini betul-betul bisa dilaksanakan," kata Listyo Sigit, Jumat 31 Maret 2023.

BACA JUGA:Hari Ini, Irjen Pol Karyoto Resmi Jabat Kapolda Metro Jaya

Kapolri juga menginstruksikan seluruh anggota Polri untuk mengamankan dan mengawal agenda tingkat nasional maupun internasional.

Kapolri juga meminta jajarannya untuk mengamankan seluruh kegiatan yang berlangsung selama bulan suci Ramadan hingga Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah.

"Tentunya, aktivitas kegiatan masyarakat semakin meningkat. Apa yang menjadi masalah-masalah di lapangan, tolong betul-betul diperhatikan," ucapnya.

Terkait arus mudik dan arus balik Lebaran 2023, Kapolri mengingatkan jajarannya untuk mempersiapkan dengan matang. 

BACA JUGA:Ini Deretan Harta Kekayaan Irjen Pol Karyoto, Kapolda Metro Jaya Pengganti Irjen Pol Fadil Imran

Karena pemudik tahun ini diperkirakan mencapai 123 juta orang, di mana angka itu jauh lebih tinggi dibandingkan 2022.

Kapolri juga menekankan soal penjagaan dan pengawasan terhadap ketersediaan serta fluktuasi harga bahan pokok selama Ramadan. 

Dalam acara serah terima jabatan itu, sejumlah pejabat utama Mabes Polri yang dilantik antara lain kepala Divisi Humas Polri, kepala Baintelkam Polri, kepala Baharkam Polri, dan wakil komandan Korps Brimob.

Sedangkan kemudian tujuh kapolda yang dilantik ialah untuk Polda Lampung, Polda Gorontalo, Polda Jawa Barat, Polda Kalimantan Barat, Polda Sulawesi Tengah, Polda Sulawesi Selatan, serta Polda Metro Jaya.

DAPATKAN UPDATE BERITA FIN LAINNYA DI Google News


Khanif Lutfi

Tentang Penulis

Sumber: