Kok Bisa, Pria Ini Tidur Pulas di Atas Pohon Sampai Harus Dievakuasi Petugas Damkar

Sabtu 21-01-2023,13:35 WIB
Reporter : Rikhi Ferdian
Editor : Afdal Namakule

JAKARTA, FIN.CO.ID -- Seorang pria di Tambora, Jakarta Barat, berinisial MRS (20) harus dievakuasi petugas damkar lantaran tertidur pulas di atas pohon.

Bukan tanpa sebab, tertidurnya pria yang berprofesi sebagai ABK pencari ikan ini di atas pohon karena tengah dibawah pengaruh narkotika sabu dan miras.

Kapolsek Tambora Kompol Putra Pratama mengatakan, kejadian itu berlangsung di Jalan Tiang Bendera V Kelurahan Roa Malaka, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat.

Dari keterangan resmi yang diterima FIN, Putra mengatakan, evakuasi seorang pria yang tertidur di atas pohon dilakukan pada Jumat pagi 20 Januari 2023 sekitar pukul 08.30 WIB.

"Benar, petugas pemadam kebakaran (damkar) Jakarta Barat berhasil mengevakuasi seorang pengguna narkotika yang tidur di atas pohon," ujarnya, Sabtu 21 Januari 2023.  

BACA JUGA:813 Personel Gabungan Diterjunkan untuk Amankan Tahun Baru Cina 2023 di Tangerang

BACA JUGA:Golok Banten Akan Didaftarkan ke UNESCO Sebagai Warisan Budaya Dunia

Dikatakan Putra, MRS (20) merupakan nelayan Kapal Boat Pencari ikan sebagai Anak Buah Kapal (ABK).

Dia pun awalnya tak habis pikir, bagaimana bisa pria tersebut tertidur pulas di atas pohon sampai harus dievakuasi petugas Damkar.

"Setelah dievakuasi dari atas pohon, MRS selanjutnya dibawa ke puskesmas untuk dilakukan pengobatan kemudian diamankan ke Polsek Tambora," terangnya. 

"Dia kemudian mengaku habis mengkonsumsi narkotika jenis sabu," sambungnya.

Putra juga mengatakan, pemeriksaan terhadap MRS baru dilakukan setelah dia tidak lagi dalam pengaruh narkotika.

MRS mengaku kapal yang ditumpanginya bersandar di Pelabuhan Muara Baru, Jakarta Utara. 

"Karena kapalnya bersandar, pada Jumat (20/1) dini hari sekira pukul 02.30 WIB, dia membeli sabu dari kenalan lamanya di daerah sekitar Palmerah, dia membeli sabu seharga Rp 250 ribu" jelasnya.

Kategori :