India Open 2023: Anthony Ginting Ucap Kalimat Berkelas Tembus Semifinal Pasca Kalahkan Wakil China

Jumat 20-01-2023,21:36 WIB
Reporter : Tiyo Bayu Nugro
Editor : Tiyo Bayu Nugro

NEW DELHI, FIN.CO.ID - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting ucap kalimat berkelas tembus semifinal pasca kalahkan wakil China di India Open 2023.

Anthony Ginting mengaku senang bisa melewati babak perempat final India Open 2023 yang membuatnya harus bekerja keras menghadapi pebulu tangkis China, Li Shi Feng, Jumat, 20 Januari 2023.

"Saya gembira dengan kemenangan ini meski harus bertarung tiga gim. Saya berusaha keras untuk mengalahkan Li," ujar Ginting lewat keterangan resmi PP PBSI di Jakarta.

Pebulu tangkis peringkat ketiga dunia itu menang rubber game 21-11, 17-21, 21-18 dalam durasi 65 menit di New Delhi, India.

BACA JUGA:Link Live Streaming India Open 2023: Fajar/Rian dan 3 Wakil Indonesia Berebut Tiket ke Semifinal!

Hasil tersebut memastikan langkahnya terus melaju ke babak semifinal turnamen berkategori BWF Super 750 tersebut.

Usai melalui pertandingan yang berjalan sengit, Ginting bersyukur tak mengalami cedera dan bisa menerapkan pola permainan seperti yang ia harapkan sejak awal.

Ginting begitu dominan pada gim pertama lewat kemampuannya mengendalikan ritme permainan.

Teknik neting yang divariasikan dengan serangan kerap menghasilkan poin bagi tunggal putra Indonesia itu.

BACA JUGA:India Open: Sempat Tertinggal, Minions Berhasil Kalahkan Ganda Putra China

Sayangnya Ginting melakukan banyak kesalahan pada gim kedua. Berkali-kali permainan netnya tidak menyeberang ke bidang permainan lawan dan strateginya terlalu monoton.

"Gim kedua permainan saya mungkin terlalu monoton. Lawan rupanya sudah belajar dari kekalahan gim pertama dengan mengubah strategi. Sayangnya saya masih tetap dengan pola permainan yang sama," tutur Ginting.

Peningkatan kembali terjadi pada gim ketiga. Ginting yang semula masih kerap eror, mampu mengoreksi permainannya dan mengemas keunggulan atas Li pada interval akhir gim ketiga.

Serangan Ginting makin tajam dan membawanya untuk memimpin 16-11. Keunggulan itu mampu dipertahankan sampai pertandingan usai meski Li sempat memberikan perlawanan.

Kategori :