MEGAPOLITAN . 01/07/2024, 19:00 WIB

Jelang PPDB SMP Jalur Zonasi, Disdik Tangerang Wanti-wanti Hal Ini

fin.co.id - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang SMP di Kota Tangerang akan memasuki tahap pendaftaran bagi jalur zonasi, Senin 1 Juli 2024.

Pendaftaran jalur zonasi tersebut akan dibuka pada 2 Juli 2024 hingga 3 Juli 2024 melalui laman ppdb.tangerangkota.go.id.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin mengatakan, masyarakat dapat menyesuaikan sekolah yang dituju sesuai dengan wilayah masing-masing.

Sehingga, calon peserta didik tidak terlalu jauh dari rumah untuk berangkat menuju sekolah.

Baca Juga

"Pemkot Tangerang telah memetakan zona wilayah SMP yang ada di 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Silakan sesuaikan dengan wilayahnya masing-masing," ujarnya.

Jamaluddin menegaskan, pendaftaran PPDB di Kota Tangerang hanya dilakukan secara daring dan tidak perlu datang ke sekolah.

Selain itu, Pemkot Tangerang juga telah menyediakan help desk untuk membantu masyarakat Kota Tangerang apabila memiliki pertanyaan seputar PPDB.

"Silakan hubungi help desk kami di nomor 0851 8000 3060 atau lihat informasi lainnya di sosial media @disdiktangkot dan @tangerangkota," imbuhnya

Ia juga mengimbau jangan sampai terlewatkan jadwal-jadwal pendaftaran karena tahap kedua dibuka hanya jika masih ada kuota yang belum terisi.

Baca Juga

"Jika kuota sudah penuh, maka tidak ada tahap kedua," tutupnya.

© 2024 Copyrights by FIN.CO.ID. All Rights Reserved.

PT.Portal Indonesia Media

Alamat: Graha L9 Lantai 3, Jalan Kebayoran Lama Pal 7 No. 17, Grogol Utara, Kebayoran Lama, RT.7/RW.3 Kota Jakarta Selatan 12210

Telephone: 021-2212-6982

E-Mail: fajarindonesianetwork@gmail.com