Tangerang

13 Tahun Main di Kasta Terendah Sepak Bola Indonesia, Persikota Tangerang Lolos ke Liga 2

fin.co.id - 2024-06-09 18:41:35 WIB

Pemain dan Manajemen Persikota Tangerang Berfoto Bersama

FIN.CO.ID -  Setelah 13 tahun menanti tim sepak bola Persikota Tangerang akhirnya lolos ke Liga 2 Indonesia. Pencapaian ini disebut hasil kerja keras para pemain, pelatih, manajemen, dan suporter setia.

Demikiandisampaikan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, saat bersilaturahmi dengan tim Persikota di Telaga Seafood Moderland, Minggu 9 Juni 2024.

Nurdin turut mengungkapkan rasa bangganya atas pencapaian tim Persikota.

"Ini adalah momen yang luar biasa bagi Kota Tangerang. Setelah 13 tahun penantian, Persikota akhirnya lolos ke Liga 2, jangan berpuas diri terus ukir prestasi yang lebih tinggi," ujarnya.

Baca Juga

Lebih lanjut, ia menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkomitmen untuk terus mendukung Persikota dalam mencapai berbagai prestasi yang membanggakan.

"Pemkot akan terus memberikan dukungan penuh kepada Persikota, baik dalam hal pembinaan pemain, infrastruktur, maupun pendanaan. Dan kami targetkan di Liga 2 tahun 2024-2025, Persikota bisa promosi kembali ke Liga Satu," tuturnya.

Baca Juga

Sekda Kota Tangerang, Herman Suwarman, menyampaikan rasa optimisnya terhadap masa depan Persikota.

Kata dia, Motivasi dari sejarah Persikota yang gemilang harus terus dipupuk.

"Kita yakin dengan kerja keras dan kolaborasi yang solid, insya Allah Persikota dapat meraih ke Liga 1 dan mengukir prestasi yang lebih membanggakan," tutupnya.

Pelatih kepala Persikota Tangerang, Farchrudin, mengaku bangga dengan pencapaian timnya.

Rikhi Ferdian
Penulis